Next Post

MEMBANGUN DESA BERHIAS DESA PADANG CERMIN WAY KHILAU PESAWARAN.

Lampung, Jagadpos.com

(17/03/2021)  – Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2021 tingkat Daerah Kabupaten Pesawaran telah memasuki tahapan-tahapan yaitu paparan oleh Para Kepala Desa dan Kelurahan setelah melalui dua tahapan sebelumnya berupa penilai administrasi dan klarifikasi di lapangan. Pelaksanaan Paparan Lomba Desa tingkat Daerah yang diikuti  tersebut, dilaksanakan Desa Padang Cermin, Kc. Way khilau, Lomba Desa yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan desa dan kelurahan yang mempunyai status cepat berkembang yang meliputi aspek pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Setiap kepala desa memaparkan keunggulan dari desa yang dipimpinnya dan dilaksanakan desa,.

Paparan pertama dilakukan oleh Kepala Desa Padang Cermin Subaidi Syukur Spd. Paparan yang disampaikannya adalah mulai dari gambaran umum, bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan. Adapun tujuan dari desa ini menurutnya adalah mewujudkan masyarakat Desa Padang Cermin menjadi sejahtera dengan berbasis budaya nusantara.

Untuk mewujudkannya, masyarakat dihimbau untuk melakukan penghijauan gunung serta menata pemukiman dan potensi sungai guna dijadikan tempat wisata, menjadikan sebagai kawasan terpadu pengembangan industri dan pariwisata, kemitraan global dengan stakeholder, memberdayakan SDM, dan selalu meningatkan ketaqwaan dan kerukunan hidup, Ujarnya”

Pada urutan selanjutnya yaitu Desa Padang Cermin yang di paparkan oleh Kades Subadi spd, sebagai Kepala Desa. Dikemukakan tentang point-point tertentu seperti kependudukan, wilayah, serta kegiatan – kegiatan masyarakat Desa.

Desa yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini memiliki tujuan dengan semangat persatuan dan sinegritas antara aparatur dan masyarakat, dapat mewujudkan masyarakat sejahtera lahir dan batin.

Kepala Desa mengajak masyarakat untuk meningkatkan profesionalisme aparat desa, meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dan lembaga, menjaga ketersediaan pangan, dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan agar terwujudnya tujuan Desa  yang Maju,

Paparan Kepala Desa Padang Cermin yang dipaparkan oleh Kepala Desa  menjelaskan beberapa hal yang sudah dilakukan oleh masyarakat Desa Padang Cermin di antaranya oleh kelompok – kelompok yang sudah bergerak di bidang sosial lain nya.

Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk mengemban amanat berjuang bagi rakyat menuju kebersamaan membangun masyarakat desa yang maju dan makmur dalam lintas sektoran fisik dan non fisik.

Penulis.Muhaidin.ib

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News