Next Post

Tim Sembilan NU Perintahkan Sugiri Sancoko Mendaftar ke PKB

Ponorogo – Bakal Calon Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan diantar para kyai Nahdlatul Ulama (NU), perwakilan Muslimat dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) serta Relawan Semut Ireng, Sugiri Sancoko datang ke Graha Gus Dur, Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB, di Jalan Wonopringgo, Kertosari, Ponorogo, Rabu (22/7/2020).

Usai melakukan pendaftaran, Sugiri Sancoko yang akrab dipanggil Mas Giri menemui para kuli tinta yang telah setia menunggunya.

Mas Giri mengaku, dirinya mendaftar ke PKB atas perintah para Ketua dan Tim Sembilan NU.

“Semoga (pendaftaran) ini menjadi awal yang baik. Dan kami berjanji akan patuh kepada para kyai dan amanah memegang kepercayaan yang diberikan apabila kami berhasil memenangkan fastabiqul khairat ini,” ujarnya di depan awak media.

Di dalam gedung, mas Giri menyatakan dirinya diterima dengan baik oleh para pengurus cabang partai bentukan Gus Dur tersebut. Karena dirinya datang atas perintah NU, dan PKB sebagai anak dari NU tentunya tidak mau jauh-jauh dari NU.

Meski masih merahasiakan partai yang sudah mendukungnya, saat dipancing tentang partai pendukungnya, mas Giri menyampaikan bahwa dirinya sudah mengantongi dukungan sembilan kursi sebagai syarat minimal pencalonan bupati dan wakil bupati.

“(Rekom) itu biarlah menjadi ruang para ketua partai untuk mengumumkannya. Tugas kami hanya mendaftar, biarlah mereka yang menentukan,” kilahnya.

Terkait calon wakilnya, mas Giri menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung untuk menentukannya. (ian)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *