Next Post

Sepakat Kerjasama Pembangunan Ring Road Timur Wali Kota Madiun Dan Bupati Madiun

F4D79390-A836-4894-B567-646A434EF231

Madiun, Jagadpos.com – Pemkot Madiun memastikan pembangunan jalan Ring Road Timur (RRT) bakal segera terealisasi dan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar. Apalagi, proyek RRT ini, sudah disepakati antar dua wilayah, yakni Kota dan Kabupaten Madiun.

Hal itu dikatakan Wali Kota Madiun, H.Maidi usai menandatangani Memorandum of understanding (MoU) dengan Bupati Madiun, H.Ahmad Dawami di Kantor Bakorwil I Madiun, Senin (29/3/2021).

“Dengan adanya Ring Road Timur ini, dapat membuka kawasan ekonomi yang akan membawa dampak positif antara kota dan kabupaten,” katanya.

MoU yang dilakukan, lanjut Maidi, merupakan bentuk sinergitas dua wilayah. Agar, tahapan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan RRT dapat berjalan dengan baik. Selain itu, bertujuan supaya pengelolaan potensi sumber daya secara berkelanjutan dan percepatan pemenuhan pelayanan publik dapat semakin optimal.

“Sinergitas antar daerah ini perlu. Ini wujud kerjasama yang akan menyelesaikan pembangunan diwilayah Jawa Timur bagian barat. Saya dan pak Bupati seiring untuk memajukan wilayah Madiun,” ujarnya.

RRT merupakan salah satu proyek strategis nasional yang telah dituangkan didalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 80/2019. Sebagai daerah yang masuk dalam rintisan pembangunan kawasan selingkar wilis, Wali Kota Madiun mendukung setiap program dari pemerintah pusat. Ia pun mengajak masyarakat ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah tersebut. Apalagi memberikan dampak yang sangat baik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk mewujudkan pembangunan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat,” tuturnya.

Bupati Madiun,H. Ahmad Dawami mengatakan, dengan adanya MoU kerjasama pembangunan daerah ini, diharapkan dapat menguntungkan kedua wilayah dan mensejahterakan masyarakat. Selain mampu mendongkrak perekonomian, adanya RRT diharapkan dapat menyerap tenaga kerja.(s.rud)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *