Next Post

Pembekalan 3 ribu Relawan Bekisar untuk Pemenangan Ikbar

Mojokerto – Relawan Bela Kyai – Santri (Bekisar) Ikfina – Barra (Ikbar) salah satu elemen timses Ikbar melakukan penggemblengan terhadap 3000 kadernya dalam giat pemantapan atau pembekalan guna meyakinkan kemampuannya untuk kemenangan Ikbar dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mojokerto 2020.

“Kita namakan relawan ini dengan nama Bekisar, karena Bekisar itu ayam mewah yang hanya dimiliki para petinggi dan pejabat. Oleh karena itu nilai filosofi ini harus dijaga bahwasanya kita ini  sedang merawat, meramu ketinggian para ulama dan kemuliaan para ulama-ulama tersebut,” ujar Gus Barra

Lebih lanjut Gus Barra mengatakan, memohon kepada para kyai untuk memberikan pemantapan kepada kader Relawan Bekisar mulai dari Koordinator Daerah (Korda), Koordinator Kecamatan (Korcam), Koordinator Desa (Kordes) dan Barisan RT (Baret).

“Kami sudah berada di track yang benar, sesuai dengan syariat, kami tidak pernah melanggar syariat, kami tidak melakukan black campaign, tidak pernah melakukan fitnah. Tujuan kami hanya untuk Mojokerto yang maju, adil dan makmur, ” kata Gus Barra.

Kegiatan ini menghadirkan dua mentor atau instruktur dari PBNU Jakarta yaitu KH. Adnan Anwar dan KH. Mun’in DZ.

Penggemblengan kader diselenggarangan dua hari yakni Sabtu dan minggu (18-19/7/2020) di Guest House Institut KH. Abdul Chalim Jalan Tirto Wening Bendungan Jati, Pacet, Mojokerto.

Kegiatan ini dibagi dalam beberapa sesi, yakni Sabtu, (18/7/2020) pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB menghadirkan tidak kurang dari 700 orang kader Bekisar terdiri dari Korcam, Kordes dan Baret (Barisan RT) dari Kecamatan Kawedanan Jabung yaitu Kecamatan Trawas, Pacet, Gondang dan Jatirejo.

Sesi berikutnya, pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB kader dari wilayah Kawedanan Mojosari yaitu Kecamatan Ngoro, Pungging, Mojosari, Kutorejo dan Dlanggu. Sedangkan untuk Minggu pagi, (19/7/2020) wilayah Kawedanan Kota dan Minggu siang wilayah Kawedanan Mojosari. Seperti disampaikan H.Shobirin, Ketua Korda Relawan Bekisar Ikbar, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan ini juga digelar acara Silaturahim Kader Bekisar Ikbar dan Istighotsah Kubro Memotong Mata Rantai Covid-19. (dr)

 

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News