Next Post

Menanggapi Isue Kudeta Terhadap Ketum Partai Demokrat, DPC Kabupaten Mojokerto Dibawah Komando Ketua H. Ayub Busono Listyawan, SH Menyatakan Sumpah Setia Kepada Kepemimpinan Ketum AHY

Mojokerto, jagadpos.com  – Senin tanggal 1 Februari 2021 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat menggelar Konferensi Pers terkait adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksapaksa (kudeta.red) yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat.

Gabungan dari pelaku gerakan ini ada 5 (lima) orang; terdiri dari 1 kader Demokrat aktif, 1 kader yang sudah 6 tahun tidak aktif, 1 mantan kader yang sudah 9 tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai, karena menjalani hukuman akibat korupsi, dan 1 mantan kader yang telah keluar dari partai 3 tahun yang lalu. Sedangkan yang non kader partai adalah seorang pejabat tinggi pemerintahan, yang sedang dimintakan konfirmasi dan klarifikasi kepada Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut, gerakan ini juga dikatakan sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Tentunya Tidak mudah percaya dan tetap mengedepankan asas “praduga tak bersalah” (presumption of innocence) dalam permasalahan ini.

Konsep dan rencana yang dipilih para pelaku untuk mengganti dengan paksa Ketum PD yang sah, adalah dengan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB).

Karuan saja berita tersebut dengan cepat viral di berbagai media, cetak, elektronik dan online , media sosial WA Fb, instagram serta twitter menjadi polemik menarik dan panas yang meluas di masyarakat.

Kemudian muncul nama-nama kelima orang yang disebut-sebut sebagai gabungan atau kelompok pelaku kudeta terhadap kepempinan Ketum Demokrat AHY. Mereka adalah eks Bendum PD Muhammad Nazaruddin, eks Sekjen PD Marzuki Alie, eks kader PD Darmizal, kader aktif PD anggota DPR RI Jhoni Allen Marbun, dan Kepala KSP(Kantor Staff Kepresidenan)  Moeldoko.

Untuk mengetahui bagaimana sikap DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto. Kontributor media ini mertandang menemui Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto H. Ayub Busono Listyawan, SH dirumahnya dibilangan Randubango Mojosari Mojokerto. (6/2/2021).

H. Ayub mengatakan : ‘Kami menyatakan tetap setia kepada kepemimpinan AHY sebagai Ketum Partai Demokrat yang syah. Dan kami sudah mengirim surat sumpah setia resmi bermaterei ke DPP Partai Demokrat di Jakarta”.

Kemudian H. Ayub menyampaikan pandangannya terkait gerakan kudeta terhadap kepemimpinan AHY.
Menurutnya kepemimpinan Pertai Demokrat saat ini adalah ditangan para kaum muda milenial yang pinter-pinter luar biasa dan cerdas. Melihat kondisi ini kedepan Partai Demokrat akan kembali menjadi salah satu Partai terbesar dan kuat di negeri ini. Gerakannya visioner, cepat, tanggap, terencana, demokratis dan disiplin. Kepemimpinannya amat baik.

Kondisi Partai Demokrat saat ini kuat, kompak, sinergis dan kokoh. Dari 34 DPD Partai Demokrat tingkat Provinsi dan 514 DPC Partai Demokrat tingkat Kabupaten/kota semuanya tetap hormat dan setia terhadap kepemimpinan AHY sebagai Ketum Partai Demokrat. Sangat sulit mengadakan KLB (Konggres Luar Biasa) untuk menggulingkan kepemimpinan AHY. Tidak ada item sedikitpun untuk itu dan tidak ada peluang sekecil biji bayampun. Sulit dan amat sulit sekali.

Tapi kalau benar yang ada dibelakang gerakan kudeta ini pemegang kekuasan atau pemerintah. Artinya yang melakukan gerakan kudeta ini adalah pemerintah. Ya bisa saja terjadi dan menjadi kenyataan. Pemerintah kan punya segalanya, punya segala instrumen yang diperlukan bisa saja menggunakan segala cara termasuk “abuse of power”. Tapi AHY bersama Pengurus DPP dan DPD serta DPC seluruh Indonesia tidak akan tinggal, pasti akan melakukan perlawanan demi kedaulatan dan martabat Partai Demokrat.

“Semoga saja badai dan prahara yang menimpa Partai kami ini dapat segera berakhir”, pungkas H. Ayub. (lin).

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News