Next Post

Celaka! Abai Terhadap Aspirasi Kyai NU Kecamatan Dan Kader PKB Grass Roots Yang Sangat Kuat Suara PKB Mojokerto Pemilu 2024 Bakal Gembos

F0AA51A5-D531-4710-B71A-55C451BAFF14

Mojokerto – Ayni Zuroh telah dikukuhkan oleh DPP PKB kembali menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto masa bhakti 2021-2026.

Pengukuhan Ketua DPC PKB Kabupaten itu terkuak dalam gelar Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Mojokerto pada Hari Ahad, 7 Maret 2021 bertempat di Arayana Hotel and Resort jalan Udayana Nomor 11 Trawas Kabupaten Mojokerto.

Bersama Ayni Zuroh dikukuhkan pula Sekretaris DPC PKB Kabupaten Mojokerto Masduqi Hasan, ,  Bendahara Eka Septya Yuniarti, Ketua Dewan Syuro KH. Mubayyin dan Sekretaris nya Ubaidillah Zuhri (Gus Ubaid).

Dicegat para kuli tinta usai penyelenggaraan Muscab Ayni Zuroh mengatakan  : “Ya ini tadi Muscab sudah selesai. Alhamdulillah berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Telah dikukuhkan oleh DPP PKB  baru diterima kabarnya jam 1 siang tadi, KSB DPC PKB Kabupaten Mojokerto yang Ketuanya saya sendiri, Sekretaris Masduqi Hasan dan Bendahara Eka Septya serta Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro”.

” Jadi sistim pemilihan pimpinan menggunakan pengukuhan atau penunjukan langsung oleh DPP PKB dari beberapa nama yang kami usulkan. DPP PKB tentu menyeleksi dari nama-nama yang masuk untuk menentukan siapa yang layak”, lanjut Ayni.

Sontak saja mendengar terpilihnya Ayni Zuroh sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto masa bhakti 2021-2026 membuat para Kyai NU tingkat kecamatan Se-Kabupaten Mojokerto dan para kader PKB Mojokerto Grass Roots ( arus bawah/akar rumput) geram.

Ditemui media ini (8/3/2021), Sekretaris Forum Penyelamat PKB M. Thoyib, SH mengatakan : ” Aspirasi kami diabaikan. Permintaan pergantian kepemimpinan DPC PKB Kabupaten Mojokerto tidak dikabulkan. Kami tidak akan tinggal diam, lihat saja nanti suara PKB pasti gembos atau habis pada Pemilu 2024 seperti ancaman yang telah kami sampaikan. Kami akan terus lakukan pemboikotan terhadap DPC PKB Kabupaten Mojokerto “.

Sebagaimana telah maklum bahwa Forum Penyelamat PKB adalah komunitas gabungan para Kyai NU tingkat kecamatan Se-Kabupaten Mojokerto dan para Kader PKB arus bawah yang sangat solid dan kuat. Forum inilah yang meminta agar dilakukan pergantian kepemimpinan di tubuh kepengurusan PKB Kabupaten Mojokerto untuk perbaikan dan kemajuan PKB kedepanya.

Kemudian Thoyib memaparkan kenapa Forum Penyelamat PKB minta agar dilakukan pergantian kepemimpinan  di tubuh DPC PKB Kabupaten Mojokerto.

Pertama bahwa kepemimpinan buruk Ayni. Semuanya diatur sendiri.

Kedua Bendahara tidak pegang uang semua dipegang dan diurusi Ketua Ayni Zuroh.

Ketiga Tidak pernah membuat laporan keuangan.

Keempat Suka memecat Kader Ketua PAC seenaknya tanpa surat pemecatan. Tahu- tahu diganti Ketua baru sehingga Ketua lama tidak tahu kalau diganti.

Kelima Tidak mau mendengar masukan atau aspirasi kader-kadernya termasuk kader arus bawah. Lihat saja PKB kalah telak dan memalukan pada Pilkada Mojokerto 2020. Padahal PKB partai besar pemenang pileg 2019 di Kabupaten Mojokerto.

Suara PKB Mojokerto bakal gembos pada pemilu 2024 bukan main-main nanti akan terbukti pada waktunya. Contoh fakta nyatanya sudah ada PKB Mojokerto kalah di Pilkada Mojokerto yang sangat mencengangkan dan memalukan sebab kalah telak.

PKB Miojoerto yang berkualisi dengan PDIP dalam pilkada jagonya kalah dengan hanya meraih sekitar 18 ℅ saja. Kalau dibagi dua ya PKB hanya punya suara 9 ℅ saja. Kalau ditarik kepada pileg 2024 hanya dapat 9 ℅ suara atau hanya dapat kursi DPRD tanggal 4 – 5 kursi dari 10 kursi yang dimiliki saat ini. Itu artinya suara PKB Mojokerto gembos 50 ℅ sungguh celaka dan mengerikan.

Kami akan lakukan penggembosan suara PKB mulai dari RT, Dusun, Desa, Kecamatan dan Kabupaten secara sistematis, terstruktur dan masif. Gerakan penggembosan melalui pendekatan persuasif, sosialisasi jaringan,  kampanye diberbagai komunitas dan jamiyah melalui daring maupun luring sampai dengan secara berombongan pindah gerbong dari PKB ke partai lain. (lin).

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News