Next Post

Baliho Bakal Calon Lain Dibongkar, Bupati Ponorogo Perintahkan Pasang Lagi

Ponorogo – Tuntutan relawan Sugiri Sancoko terkait pembongkaran baliho di Kelurahan Surodikraman Rabu pagi (22/7/2020) akhirnya dipenuhi Satpol PP Kabupaten Ponorogo. Di hari yang sama, sekira pukul 18.00 WIB sebanyak tujuh personel dan dipimpin Kasatpol PP, Suko Kartono baliho berukuran sekira 4 m x 6 m dipasang lagi di titik semula.

“Terkait pembongkaran baliho tadi pagi ada kekeliruan. Namun, setelah masing – masing pihak bertemu dan ada kata sekapat saat di kantor Satpol PP, maka hari ini Rabu sore (22/7/2020) baliho dipasang lagi. Kami melakukan pemasangan ini juga mendapat perintah dari Bupati,” ujar Suko Kartono saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut Suko mengatakan, terkait dengan perijinan pemasangan baliho yang memampang foto Sugiri Sancoko, salah seorang bakal calon Bupati yang siap bertarung di Pilkada Serentak 2020 di Ponorogo, perijinan pemasangan terhitung mulai tanggal (TMT) pada tanggal Kamis (23/7/2020).

“Info dan data berasal dari Dinas Perijinan, kita tidak tahu. Satpol PP bisa bergerak bila ada pemberitahuan dari dinas terkait dalam hal ini tim dari perijinan dan pajak. Kita tidak berani bergerak bila tidak ada info. Pembongkaran tadi pagi (22/07/2020) juga didampingi tim tersebut,” ungkap Suko pada awak media.

Pemasangan baliho ini pun dikawal sejumlah relawan dari Semut Ireng, pendukung bakal calon Bupati Sugiri Sancoko. Meski pemasangan molor dari jadwal semula yang disepakati sekira pukul 15.00 WIB, baliho terpasang lagi serta bersanding dengan banner bertuliskan ‘Selamat Datang kepada Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni beserta istri, Sri Wahyuni’.

Seperti diberitakan sebelumnya, relawan dari Semut Ireng berupaya melakukan konfirmasi ke kantor Satpol PP pada Rabu pagi (22/7/2020) terkait pembongkaran baliho yang sehari sebulumnya mereka pasang di lahan milik salah seorang warga Kelurahan Surodikraman.

“Karena kita ini sebagai pelayan masyarakat, jadi apabila dari Semut Ireng meminta untuk dipasang kembali baliho tersebut , maka kami penuhi permintaan itu,” pungkas Suko. (ard/ian)

 

 

 

 

 

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *