Next Post

Update Covid-19 di Ponorogo, Ada Penambahan 11 Kasus Konfirmasi Positif

Ponorogo – Perkembangan kasus Covid-19 di Ponorogo masih menunjukkan penambahan, hingga Senin (20/7/2020) ada 11 yang terkonfirmasi positif.

Terhadap penambahan kasus yang terus terjadi, saya mohon ke seluruh warga Ponorogo meningkatkan peran sertanya untuk turut berupaya memutus rantai penularan. Jika kita amati, dalam dua pekan terakhir ini peningkatan kasus lebih cepat dari pekan sebelumnya dan sebagian besar memiliki riwayat dari zona merah,” ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni,.

Diantaranya delapan santri dari Pondok Pesantren (PP) Gontor 2, seorang laki- laki (32), alamat KTP Denpasar Bali. Pasien ini adalah kontak erat (rekan sekantor) dari pasien no. 48. Selanjutnya, seorang laki-laki usia (52), alamat Tugurejo Slahung. Pasien ini merupakan kontak erat dari pasien no. 80. Seorang laki-laki (39), alamat Tamansari Sambit, merupakan tenaga kesehatan (nakes) yang sempat kontak pasien konfirm no. 97 saat kunjungan perawatan ke rumah. Pada pasien ini telah dilakukan tracing dan didapatkan 12 orang kontak erat dan dilakukan pengambilan swab.

Untuk menindaklanjuti kasus konfirm dari Ngebel kemarin, dilakukan isolasi di wilayah Dukuh Toyomarto Desa Pupus, Kecamatan Ngebel. Dan kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa sementara dihentikan. Hal ini merupakan upaya untuk memutus rantai penularan.

“Namun alhamdulillah terdapat satu kasus dinyatakan sembuh yaitu pasien no. 80. Semoga pasien lainnya menyusul sembuh. Diharapkan agar seluruh warga Ponorogo untuk tingkatkan kewaspadaan dan monitoring terhadap kedatangan warga dari zona merah. Mari saling menjaga dan saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.,” ujar Ipong.

Sedangkan data kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per Senin (20/7/2020) total sebanyak 141 kasus dengan rincian, sembuh 83 pasien, meninggal empat pasien, isolasi 54 pasien.

Untuk kelompok kasus terdiri dari PP Gontor 2 sebanyak 51 orang rincian 34 sembuh, Riwayat Surabaya 23 orang rincian 10 sembuh, Temboro 13 orang rincian 11 sembuh, Ronowijayan 13 orang rincian lima sembuh, PPIH Sukolilo delapan orang rincian delapan sembuh, Panjeng empat orang rincian dua sembuh, dan lain – lain 29 orang rincian 13 sembuh. (one)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News