Next Post

TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT SESUAI JABATANNYA, KODIM GRESIK MENGGELAR UTP JABATAN

Gresik – Jagadpos .com . Kodim 0817 Gresik

Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen dilakukan seluruh Prajurit TNI Kodim 0817/Gresik. UTP tersebut guna menguji ketrampilan para prajurit yang disesuaikan dengan jenjang kepangkatan dan jabatan masing-masing yang dilaksanakan secara bertahap selama 3 hari, dan melibatkan sebanyak 412 Prajurit seluruh jajaran Kodim 0817/Gresik dan dilaksanakan secara per Pos.  di Lapangan Gunung anyar kelurahan ngargosari Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik kegiatan UTP dilaksanakan Pada Rabu pagi(27/01/21).

Program tersebut dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan sesuai program latihan. Manfaat lain, diarahkan guna meningkatkan sumber daya manusia aparat komando kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas, serta kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan. Khususnya dalam menghadapi tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Setelah seluruh prajurit mengikuti UTP ini hasil latihan tesebut dapat digunakan sebagai acuan serta sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya, tentunya yang disesuaikan dengan kalender latihan satuan.

“Kepekaan dan kepedulian wajib untuk dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD didalam Situasi dan perkembangan wilayah atau masyarakat agar tidak timbul gejolak dan persoalan, serta selalu dapat mendengar getaran  aspirasi apapun yang berkembang dan yang terjadi di wilayahnya dan dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan Bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih sekarang masih dalam masa Pandemi Covid-19 jadi mereka harus lebih Ekstra untuk mendampingi masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.”ujar Pasiops Kapten Inf Hari Sutanto, SH . sebagai Danlat .

Masih Pasiops “Materi yang diberikan kepada prajurit Kodim 0817/Gresik telah sesuai dengan kelompok kecakapan atau Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) nya masing-masing, mereka kita ingatkan dan diasah kembali dasar kemiliterannya guna terciptanya Prajurit yang Profesionalisme. Oleh karenanya, agar dalam pelaksanaan UTP kali ini seluruh prajurit yang melaksanakan diharapkan bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan melaksanakan UTP dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal.Yang terpenting laksanakan dengan baik kegiatan ini, dan yang paling utama setiap melaksanakan kegiatan tetap menjaga faktor keamanan masing-masing,”imbuhnya.

ET.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *