Next Post

Sinergitas Polresta Sidoarjo dengan Forkopimka Krembung Guna Percepatan Zona Hijau

Sidoarjo – Dalam upaya mempercepat Kabupaten Sidoarjo menjadi zona hijau dari Covid-19, Polresta Sidoarjo mengadakan pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Krembung, para perangkat desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Krembung.

Pertemuan silaturahmi tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan, Tanjekwagir, Krembung, Sidoarjo, Minggu (19/7/2020). Hadir dalam kegiatan ini Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana dan Camat Krembung, Abdul Muid.

Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana datang ke lokasi bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo dengan bersepeda. Pada kesempatan ini, mantan Kapolres OKU Selatan menyampaikan agar semua pihak terlibat guna mempercepat menekan penyebaran Covid-19.

“Saat ini target kita adalah percepatan Kabupaten Sidoarjo menjadi zona hijau dari Covid-19. Warga yang sembuh dari penyakit ini juga terus bertambah. Karenanya kita jangan lengah, harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

Ia juga berharap agar keberadaan Kampung Tangguh Semeru terus menjadi penggerak dalam mencegah pertambahan Covid-19 di desa-desa. Elemen tiga pilar didukung berbagai pihak lainnya harus bekerja keras untuk mengedukasi masyarakat. Bahwa disiplin adalah vaksin utama menangkal Covid-19.

Terkait kondisi terakhir Covid-19 di wilayah Kecamatan Krembung. Camat Krembung Abdul Muid menjelaskan jika pihaknya optimis bisa menjadi zona hijau pertama di Sidoarjo.

“Sekarang sudah ada 12 desa yang masuk zona kuning. Mudah-mudahan angka kesembuhan warga kami terus meningkat, sehingga kami dapat menjadi zona hijau pertama di Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya. (ard)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *