Next Post

Sebanyak 84 Kampung Tangguh Semeru Terima Bantuan dari Pemkab Sidoarjo 

Sidoarjo – Sebanyak 84 Kampung Tangguh Semeru (KTS) menerima bantuan dari Pemkab Sidoarjo. Acara digelar di kantor Kecamatan Sidoarjo Kota Jalan Pahlawan, Selasa (14/7/2020). 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin secara simbolis menyerahkan bantuan operasional sebesar Rp 10 juta untuk masing – masing KTS. 

 

Wakapolresta Sidoarjo damping Plt Bupati Sidoarjo.

“Inilah peran dari masyrakat dengan adanya Kampung Tangguh Semeru. Sedangkan peran pemerintah dari sisi kuratif yakni menyiapkan rumah sakit, ruang isolasi dan lain sebagainya, ” ujar Cak Nur – panggilan akrab Plt Bupati Sidoarjo. 

Lebih lanjut Cak Nur mengatakan, KTS juga berfungsi untuk upaya promotif dan preventif. “Itu tugas masyarakat dengan diwujudkan KTS. Di dalam KTS juga ada upaya edukatif, filterasi dan penanganan dampak sosial seperti lumbung desa, ruang kesehatan maka ini disebut upaya kuratif di tingkat desa, ” jelas Cak Nur

Dengan adanya KTS masyarakat bisa teredukatif sehingga pasien yang terkonfirm positif Covid-19 bisa sembuh dan bisa memutus penyebaran Covid-19. 

“Dengan adanya transisi new normal maka KTS bisa menjadi ujung tombak untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan ini sifatnys stimulus atau pendorong untuk pertahankan peran dari KTS,” kata Cak Nur. 

Lebih lanjut Cak Nur juga mengatakan, kegiatan masyarakat dipersilahkan namun diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Kehidupan ini harus segera mengikuti adaptasi kebiasaan baru (AKB). Diharapkan pada saat transisi grafiknya  membaik. Keberanian itu harus diikuti kedisiplinan pola hidup sehat dan ketaatan masyarakat mengikuti protokol kesehatan, ” ungkap Cak Nur. 

Kegiatan ini dihadiri Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sidoarjo, Fredik Suharto serta Forkopimda. (ard) 

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News