Next Post

Sebanyak 42 KPM Desa Cepoko, Ngrayun, Ponorogo Terima BLT DD Tahap III

Ponorogo – Sebanyak 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III, Jumat (24/7/2020).

“Pembagian BLT DD tahap III Desa Ngrayun diberikan kepada 42 KPM dari semula 43 KPM. Sejak pembagian tahap II perubahan data tersebut lantaran salah seorang warga atas nama Kasiyem RT 2 Krajan meninggal dan tidak memiliki ahli waris,” ujar Didik Yuwana, Sekretaris Desa Cepoko saat ditemui di kantor Desa Cepoko.

Lebih lanjut Didik mengatakan, penerima bantuan yang sumber dananya dari Dana Desa di Desa Cepoko relatif sedikit dibanding desa – desa lain di Kecamatan Ngrayun. “Karena 75 persen warga Desa Cepoko sudah mendapat bantuan dari program lain di luar BLT DD. Sedangkan sisanya tergolong warga dengan ekonomi mampu,” jelas Didik.

Jumlah yang diberikan pada tahap III tetap sama dengan pemberian BLT DD pada tahap sebelumnya yakni senilai Rp 600 ribu. “Alhamdullilah pembagian BLT DD dari tahap I – III berjalan lancar tidak ada kendala berarti. Apabila ada penerima KPM yang memiliki penyakit kronis sehingga tidak bisa langsung hadir ke kantor desa, Pemdes Cepoko menyediakan surat kuasa guna bantuan tersebut tetap bisa diterima,” pungkas Didik. (ard)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *