Next Post

Penyaluran Daging Kurban saat Pandemi Covid-19, Ini Imbauan Polresta Sidoarjo

Sidoarjo – Penyaluran daging kurban di tengah pandemi Covid-19 diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Upaya ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, diimbau kepada panitia kurban agar mau bekerja ekstra keras dengan menyerahkan langsung daging kurban ke rumah-rumah warga. Jadi tidak ada lagi sistim pembagian kupon daging kurban kepada masyarakat,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Rabu (29/7/2020).

Polresta Sidoarjo dan jajaran menyosialisasikan cara penyaluran daging kurban di tengah pandemi Covid-19.

Upaya tersebut disertai dengan sosialisasi Polresta Sidoarjo beserta jajaran dengan memasang banner di sejumlah titik di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Ada beberapa pesan tertulis dalam banner imbauan tersebut.

Antara lain, tidak menyebar kupon pembagian daging kurban, tidak ada antrian orang yang mengambil daging kurban, salurkan daging kurban langsung rumah ke rumah (door to door), patuhi protokol kesehatan untuk cegah penularan Covid-19.

Imbauan dilakukan Polresta Sidoarjo beserta jajarannya agar dipatuhi panitia kurban dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Juga diimbau agar penyaluran daging kurban tidak lagi menggunakan kupon. Karena cara ini dapat menimbulkan kerumunan massa dan rawan terjadinya penularan Covid-19. Jika ini terjadi sangat disayangkan di tengah upaya Kabupaten Sidoarjo menuju zona hijau Covid-19.

Bhabinkamtibmas juga dikerahkan untuk membantu membagikan daging kurban, baik dari penyembelihan di Polres maupun Polsek jajaran. Polanya sama seperti pembagian sembako, jadi langsung door to door ke rumah warga yang berhak menerima. (ard)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *