Next Post

Ini Pesan Kapolda Jatim saat Berkunjung ke Gresik

Gresik – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran meninjau dua Polsek yakni Mapolsek Kebomas dan Manyar di Kabupaten Gresik, Rabu (15/7/2020) 

“Kunjungan ke Polsek di Kabupaten Gresik untuk mencari usaha penanganan percepatan Covid-19 melalui Kampung Tangguh Semeru (KTS),” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melalui Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

“Secara langsung juga menemui Bhabinkamtibmas, untuk melihat kesiapan anggota Bhabinkamtibmas dalam mengimplementasikan protokol kesehatan di masing-masing wilayah,” kata Kapolda Jatim melalui Kabid Humas Polda Jatim.

Lebih lanjut Kapolda Jatim juga melakukan video call ke sejumlah masyarakat yang Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun terkonfirmasi positif Covid-19 serta melihat secara langsung kondisi masyarakat.

Kabupaten Gresik merupakan satu daerah penyumbang terbanyak kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Timur setelah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Penerapan protokol kesehatan menjadi penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Peran penting Bhabinkantibmas menjadi sangat penting untuk melakukan pendataan terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP).

Sebelumnya, Kapolda Jatim sudah meninjau sejumlah Polsek di Surabaya antara lain Polsek Wonokromo, Tegalsari, Kenjeran dan Pabean Cantikan sedangkan di Sidoarjo, Polsek Sedati dan Waru. Kapolda Jatim juga akan berkunjung ke polsek yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Jatim, seperti. Lamongan maupun Mojokerto serta beberapa daerah lain.

“Bhabinkamtibmas diimbau selalu melakukan pendataan, baik di Puskesmas maupun masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah serta melakukan (3T) yakni Testing, Tracing dan Treatmen,” pungkas Kapolda Jatim. (ard)

 

 

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News