Next Post

Diduga Konsleting Listrik, Pom Mini Hanguskan 2 Rumah

 

Malang, Jagadpos.com – Telah terjadi kebakaran di kabupatan Malang di bulan Februari 2021, rumah milik Ahmad Sunoto (58) warga Rt.05 Rw.03 Dusun Pakel Desa Baturetno, kecamatan Singosari, ludes di lahap si jago merah, selasa (9/02/2021) sekitar pkl 05.30 wib Pagi Hari.

 

Warga Setempat Mengatkan Bahwa Kejadian Tersebut Bermula Dari Pengisian BBM (Bahan Bakar Minyak) melalui Pompa Air ke Mesin Pom Mini, Dugaan Sementara Adanya Konsleting Arus Listrik yang mengakibatkan Terjadinya Kebakaran .

Solehan (Kepala Desa), Dewa (Babinsa), dan Perangkat Desa Saat Meninjau Lokasi Kebakaran

“Pada pkl 04.00 wib beliau berangkat Ke SPBU untuk Kulakan BBM, Lalu mengisikan BBM melalui pompa Air, jam 05.30 terjadi kebakaran, diduga kabel dinamo Mesin pompa air mengalami konsleting” ujar Warga Setempat

 

Pertama diketahui kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 wib pagi hari, kondisi saat itu api sudah membesar dan Sudah membakar 2 Rumah milik Ahmad Sunato (58) dan tetangganya Sukadir (58).

 

Sebelum 3 Mobil Damkar Datang Untuk Melahap si Jago Merah, Keluarga beserta warga setempat juga berupaya memadamkan api dengan pasir serta dengan peralatan seadanya saat mengetahui adanya kebakaran, tapi sayangnya api justru semakin membesar.

Partisipasi warga setempat saat membantu membersihkan puing-puing sisa Kebakaran

Karna pemukiman padat penduduk dan khawatir jika api semakin merembat ke rumah yang ada di sekitar wargapun melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa setempat.

 

“api baru bisa di padamkan sekitar kurang lebih 1 jam Sekitar jam 07.30 setelah Mobil Damkar Datang dan mulai menjinakan Api,” Tutur Solehan selaku Kepala Desa Baturetno

 

Solehan juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja salah satu Rumah milik korban dan barang- barang tidak bisa di selamatkan.

Tampak dalam rumah Bapak Sunoto (Pemilik Pom Mini)

 

“Rumah Bapak Sunoto terbakar habis, kalo rumahnya bapak Tikam terbakar pada bagian depan serta Mesin cuci dan baju-baju yang ikut terbakar”, tambahnya

 

Sedangkan kerugian material akibat kebakaran ini di taksir Sekitar Kurang lebih 250Juta, hingga berita ini di tayangkan kan Pihak Kepolisian Masih melakukan Penyidikan Lebih lanjut guna mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. (adel)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *