Next Post

Oknum Wartawan Bek’Up Kepsek SMPN 11 Satap Pesawaran Di Duga Pungli Sampul Raport

B3CD51BA-2D0D-44FC-8779-A31C412D357B

Lampung, Jagadpos.com (25/6/21).

Ada nya dugaan pemungutan biaya sampul raport  SMPN satap 11,  kecamatan teluk pandan, kabupaten pesawaran  dan bantuan program Indonesia pintar (PIP) yang di lakukan kepala sekolah SMPN satap 11 pesawaran.

Menurut keterangan sumber yang enggan di sebutkan namanya kepada media,  Di desa talang Mulya banyak siswa SMPN 11 satap pesawaran, yang tidak di berikan haknya dari bantuan program Indonesia pintar (PIP) dan sampul raport siswa diharuskan membayar kepada guru senilai Rp.50.000.Ucapnya”.

Lebih lanjut awak media menelusuri imformasi tersebut,, setelah di konfirmasi beberapa siswa dan wali murid menjelaskan kepada media,  bahwa benar adanya pungutan sampul raport dan penerima bantuan program Indonesia pintar (PIP ) tidak di berikan  oleh kepala sekolah Riyanti,S.Pd. SMPN 11 satap pesawaran.

bahkan buku ( PIP) yang seharusnya di pegang oleh masing masing murid ternyata buku tersebut tidak di bagikan dan buku PIP di pegang oleh pihak sekolah, kata ibu kepala sekolah,  bilang kepada kami kalau buku itu di pegang murid-murid, nanti kalau dapat bantuan enggak bisa di ambil, sebab bukunya enggak ibu pegang,  “Pungkas murid SMPN  11 satap pesawaran  kepada media.

Saat di hubungi kepala sekolah Riyanti,S.Pd. melalui via whatsap untuk di  konfirmasi terkait pungutan sampul raport dan bukau PIP tersebut,

baik mas” besok selesai sholat Jum’at saya tunggu di kantor sekolah. Ucap Kepsek.

Lebih lanjut awak media dan ormas mendatangi SMPN 11 satap pesawaran, untuk mengkonfirmasi,  dan di dalam ruang kantor melihat kepsek Rianti, Spd. bersama teman-teman media kabar online  lain yang  sengaja telah menunggu.

Setelah  di konfirmasi kepsek Riyanti,S.Pd. terkait temuan di lapangan,  media dan ormas sedang fokus bicara dengan kepsek Riyanti,S.Pd.  tiba tiba ada oknum wartawan  kabar online, yang mondar mandir menunjukan expresi wajah  tidak senang, melihat kepsek Riyanti,S.Pd. di konfirmasi oleh media  dan ormas.

Lantas oknum wartawan kabar online, bernama bayong, marah marah kepada media dan ormas,  itu sudara saya,  ibu Rianti kalau di tanya mereka,  kalau benar ya bilang benar,  kalau ditanya tidak benar ya bilang saja tidak benar!  jadi enggak perlu ibu terangkan !! jangan panjang panjang cukup apa yang di tanya, itu saja yang di jawab, Ucap oknum wartawan kabar online, dengan nada keras kepada awak media dan ormas.

media dan ormas berkata kepada oknum wartawan kabar online yang bernama bayong tersebut,  bang saya ini sedang konfirmasi kepala sekolah, terkait temuan saya di lapangan, dan saya sedang bicara kok abang teriak- teriak, sambil menyela pembicaraan saya”  ini ada apa?!

Oknum wartawan kabar online yang bernama bayong tersebut ,teriak sambil memukul meja , seraya berkata, kamu enggak usah ngomong Sugi,!   ibu Riyanti  ini sudara saya karena dia keponakan kandung saya, kamu mengerti !! biar saya yang jawab pertanyaan kamu semuanya, mengerti kamu !! , dengan nada marah dan teriak tidak karuan,

Lantas teman teman dari LSM menengahi meminta oknum wartawan kabar online yang bernama bayong tersebut,  keluar dari ruangn agar tidak ada keributan di dalam ruangan kantor kepsek tersebut.

Awak media meminta kepada teman teman ormas agar tetap fokus menjalankan tugas jurnalistik dan kontrol sosial ,meskipun telah di halang halangi oleh oknum wartawan  kabar online, yang di duga telah membek”up kespek Riyanti,S.Pd. tersebut,

Dalam undang-undang PERS no 40 tahun 1999,

Siapapun yang menghalang-halangi dan melakukan ancaman serta tindak kekerasan terhadap jurnalis saat menjalankan tugasnya, merupakan bentuk pelanggaran hukum pidana, sebagaimana tertuang dalam Pasal 18 Undang-Undang Pers, di mana setiap orang yang menghalangi kebebasan pers diancam penjara maksimal dua tahun, dan denda maksimal Rp, 500 juta,

Hingga berita ini di turunkan belum ada kejelasan pasti dari kepala sekolah SMPN 11 satap pesawaran  terkait pungutan sampul raport dan buku program indonesia pintar (PIP) tersebut.

Penulis: Mn.ib

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News