Next Post

Formasi Kepala Dusun, Pembukaan Pelaksanaan Ujian Seleksi Calon Perangkat Desa

IMG_20210224_110426

 

Pasuruan, JagadPos.com : Bertempat Di Balai Desa Sukorejo dilaksanakan kegiatan pembukaan ujian perangkat Desa . Acara dibuka Pukul 08.00 Wib diawali dengan Sambutan/Pengantar Tim Penguji dan perkenalan Tim,perkenalan peserta Ujian. 

 

Pelaksanaan untuk formasi Kepala Dusun Krajan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Sukorejo, H.M.Yusuf di Kantor Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

 

Hadir dalam kegiatan Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa, Kepala Desa Sukorejo, Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo dan Bhabinkamtibmas Desa Sukoreji, Panitia seleksi ujian perangkat Desa Sukorejo ,Tim penguji dari pihak ke tiga, Peserta seleksi 10 orang, Tokoh Agama, Plt Camat Sukorejo, ketua BPD .

 

Peserta Ujian Formasi Jabatan Kepala Dusun Krajan

1. Prasetyo Adi Saputro

2. Nani Rahmania Kristilasari

3. Desma Alice Chandra

4. Robiantoro

5. Mukhamad Syafiudin

6. Dedik Triyono

7. Anisa Dia Setya Putri

8. Joyo Widodo

9. Muchamas Chafid

10. Irvan Mubarok

 

~Team Penguji Calon Perangkat Desa terdiri :

Sedangkan anggota tim penguji terdiri dari empat orang,

1. M, Sulhan S.Sos., M.AB

2. Agus Eko Alfian,S.Sos.,M.AB

3. Nanik Kholifah,S.PSi.M.PSi

4. Mikhid Mashuri M.Thi.

 

H.M.Yusuf membuka acara ini dengan khidmad. Ia mengemukakan proses seleksi ini diperlukan guna mencari sumberdaya manusia lokal yang profesional.

 

“Sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan secara maksimal dan berimbas pada kesejahteraan desa,” ujar H.M. Yusuf.

 

Kepala Desa Sukorejo H.M Yusuf Saat Di wawancarai Oleh Awak Media di Balai Desa Sukorejo

Dalam Sambutannya Kepala Desa Sukorejo menambahkan, agar saling menjaga kerukunan dan boleh bersaing ,siap menerima keputusan dengan lapang dada. Panitia hanya menyeleksi administrasi saja, sedang pelaksanaan ujian dilaksanakan oleh pihak ke tiga dan panitia netral dalam pelaksanaan ujian 

 

 “Percaya akan kemampuan anda sendiri dan jika nanti ada yang belum berhasil dalam pelaksanaan ujian kami megharapkan agar tetap semangat serta tidak putus asa”, Tambahnya

 

Sementara itu, ketua tim penguji dari Universitas Yudharta Pasuruan Teguh Sarwo Aji Sp, MMA menjelaskan bahwa pihaknya netral, dan akan memberikan performa terbaik untuk menyeleksi peserta tes.

 

Ujian penjaringan di Desa Sukorejo diikuti oleh sepuluh peserta. Ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh peserta, mulai dari Tes Tulis, Interview dan Public Speaking.

 

“Ujian dimulai dari tes tulis, kemudian interview, dan terakhir public speaking. Seluruh prosesi ujian selesai hari ini juga,” terang Teguh. ( Nadya)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News