Next Post

Desa Kenongorejo Bagikan BLT -DD Kepada 101 Warga Penerima Manfaat

Kepala Desa Karangrejo, Tatang Heru Purnomo (paling kanan) beserta perangkat Desa.
Kepala Desa Karangrejo, Tatang Heru Purnomo (paling kanan) beserta perangkat Desa.

Madiun,Jagad Pos- Sebanyak 101 penerima manfaat kepala keluarga (KK) di Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng,Kabupaten Madiun,Jawa Timur menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar 300 ribu rupiah,penyerahan BLT – DD tersebut di laksanakan di kantor Desa Kenongorejo,rabu (21/4/2021).

Pembagian BLT – DD berlangsung lancar ,pembagiannya dilakukan di kantor Desa Kenongorejo,satu – persatu warga masuk dalam daftar penerima BLT – DD mendatangi petugas mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT – DD,pembagian BLT – DD ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak covid -19.

Kepala Desa Kenongorejo,Tatang Heru Purnomo BLT – DD ( bantuan langsung tunai – dana desa) sudah cair kemarin rabu (21/4/2021) ,dengan 101 penerima manfaat yang sebelumnya 103 orang dan yang 2 orang meninggal dunia

” Alhamdulillah tidak ada kendala,selain BLT -DD juga ada BST ( bantuan sosial terpadu) tahap pertama 189 penerima manfaat ,sekarang tinggal 159 penerima manfaat,makanya BST itu aturan pusat,cuma Desa mengajukan menga cc juga pemerintah pusat ,( marahi padu iku dikiro Lurah nyoleti….red bahasa jawa) bikin ramai dikira Kepala Desa memilihi ,” ujar Tatang Heru Purnomo,dikantornya ,kamis (22/4/2021).

Ia menambahkan BLT – DD (bantuan langsung tunai -dana desa dan BST ( bantuan sosial terpadu) marahi geger,masyarakat lumuh.

Sekdes Kenongorejo, Sunarto

Tatang Heru Purnomo menyampaikan agar warga penerima bantuan mengunakan BLT – DD dengan bijaksana dan untuk keperluan utama.

” saya berpesan agar dana BLT -DD digunakan sebaik- baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi pademi covid-19 ,” ujar Kepala Desa Kenongorejo,kamis (22/4/2021).

Tatang juga berharap agar warga bersama-sama dengan aparatur desa turut membantu penanganan covid-19 ini segera bisa di atasi,” harapnya.

Lebih lanjut,Tatang Heru Purnomo mengatakan gunakan bantuan yang diterima dengan kebutuhan pojok (sembako) bukan untuk yang tidak penting,pembagian BLT- DD di Desa Kenongorejo tahun anggaran 2021 sebesar 300 ribu rupiah.

Kegiatan penyerahan BLT- DD dihadiri oleh pendamping Desa,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,BPD, tokoh masyarakat dan pemerintah Desa Kenongorejo.( Ada / s.rud).

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *