Next Post

Telat Data Informasi RSUD Pesawaran Menangi Pasien Yang Di Nyatakan Covid 19

266D3BA1-DF84-4CDE-AD69-3DC30A9CF4FA

Lampung,Jagadpos.com- Dari pantauan media saat mendatangi RSUD pesawaran, terlihat di ruang isolasi mandiri(isoma) pasien rumah sakit umum daerah pesawaran yang sedang menjalani isolasi mendiri(isoma) nampak ruangan isolasi biasa-biasa saja, dan pintu terbuka.

Kamis (5/8/21),

Salah satu keluarga pasien RSUD Pesawaran (Roni)  saat di wawancari media  Jagadpos.com,  menuturkan terkait keluarganya yang sedang di rawat  di rumah sakit RSUD pesawaran, “saya dan keluarga di rumah  terkejut saat didatangi Satgas Covid Kecamatan Way Khilau, yang datang tiba-tiba memberi tahu bahwa pasien yang bernama junaidi dinyatakan positif  Covid 19.

Dan saya langsung menuju rumah sakit untuk menanyakan langsung kebenarannya kepada  pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran apakah ini benar. Ucap Roni keluaraga pasien.

Kami bingung pihak RSUD saja yang menangani pasien belum memberikan informasi positif atau tidaknya, apalagi ketika beberapa hari setelah masuk Rumah Sakit pasien di diagnosa kena paru-paru kotor, lambung dan thypes oleh pihak RSUD pesawaran.

Ini kok tiba-tiba dari kecamatan sudah mau melakukan Swab terhadap kami, apa karena saudara kami yang positif covid di rumah sakit itu, “Sambung Roni,

Dari keterangan pegawai RSUD pesawaran Rizki Kasie Pengendalian Isolasi, Yolanda Kasie Pelayanan Medis dan Irma dari Bagian Umum. dalam keterangan nya menyampaikan,

Bahwa Yang menyampaikan pasien terpapar atau tidak itu dokter penanggung jawab ke pasien.

Kemungkinan, informasi itu didapat dari Link yang bisa diakses oleh Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit.

Apalagi data itu ada pelacakan Epidemonologi penyakit atau surveyland, jadi kami tidak ada wewenang untuk menginstruksikan ke pihak lain karena itu bukan SOP Rumah Sakit. “Ucap pegawai rumah sakit,

Dan Puskesmas punya tugas sendiri, Rumah Sakit punya tugas sendiri maka kami tidak perlu koordinasi, Sambung nya”.

Atas perkara ini, keluarga pasien berharap terhadap RSUD Pesawaran untuk memperbaiki sistem informasi terhadap pasien atau keluarganya agar tidak salah faham dan membenahi pelayanan dan perawatan terhadap seluruh pasien di rumah sakit , pihak Satgas Covid juga diharapkan berhati-hati memberikan informasi kepada keluarga pasien, untuk menghindar dari gunjingan masyarakat tetangga pasien agar tidak menimbulkan keresahan.

Penulis :Mn.ib

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News