Next Post

Tahapan Awal, Dinkes Kabupaten Malang Terima 7000 Vaksin Sinovac

 

 MALANG, Jagadpos.com – Vaksin Sinovac dari pemerintah pusat saat ini telah sampai di Dinas Kesehatan Kabupaten Malang malam ini (25/1). Pengawalan dan pengamanan dari Polda Jatim dilakukan sangat ketat mengiringi pengiriman vaksin tersebut dari Surabaya. Dari pantauan BeritaAntara.com Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo langsung menyempatkan memberikan keterangannya terkait vaksin yang di terima kepada awak media yang menemui nya.

“Malam ini Pemkab Malang, telah menerima vaksin dari dinkes pusat tahap pertama sejumlah 7.000 vial,” papar Arbani

Sebanyak 4.170 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) akan di vaksin terlebih dahulu di tahap awal ini.pemberian faksin dibagi dalam 2 tahapan, sebab masih kurang 1.340 vial.

“Memang kita bagi menjadi 2 tahapan untuk pemberian vaksin ini yang pertama sebanyak 4.170 Nakes dan sisa nya masih kurang 1.340 vial untuk tahapan kedua, ” jelasnya.

Artinya, untuk seluruh Nakes di Kabupaten Malang membutuhkan vaksin sebanyak 8.340 vital vaksin yang dibutuhkan,lanjut arbani

“Untuk kekurangan vaksinnya, nanti kita akan berkomunikasi lagi dengan dinkes Pemprov jatim.Kita saat ini sudah sediakan cold storage tambahan lagi untuk penyimpanannya,” jelasnya.

Proses vaksinasi akan dilakukan pada senin mendatang (1/2) yang sebelumnya sudah dilakukan pencanangan terlebih dahulu pada hari sabtu (30/1).

“Nanti akan kita distribukasikan ke seluruh faskes yang ada di Kabupaten Malang. Vaksinasi kita targetkan akan selesai selama 1 bulan,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Malang, Kompol Hegy Renanta Koswara mengatakan, jajaran Polres Malang telah menyiapkan pengamanan yang ketat dalam pendistribusian vaksin tersebut.

“Untuk proses pendistribusian nanti, kami telah menyiapkan kurang lebih 250 personil yang akan selalu siap siaga dalam melakukan pengawalan vaksin tersebut. Mereka akan terbagi di 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Untuk teknis dan mekanisme pendistribusian vaksinnya sendiri nanti kita akan koordinasikan dengan Dinkes Kabupaten Malang,” tandasnya ( Adelia )

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *