Next Post

Kodim 0817 / Gresik Gelar Operasi Yustisi PPKM Di Kabupaten Gresik

Gresik – Jagadpos.com. Kodim 0817 Gresik laksanakan Apel Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan serta Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang di Pimpin oleh Mayor Inf Sugeng Riyadi (Kasdim 0817/Gresik) bertempat di Lapangan Makodim dengan diikuti seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Gresik.Minggu(31/01/21).

” Giat ini bertujuan dalam Penerapan Program Pemerintah mengenai PPKM akan diseleggarakan 9 hari kedepan dengan harapan Penyebaran Virus Corona segera berakhir di Indonesia khususnya di Kabupaten Gresik .”  ujar Kasdim 0817 /Gresik Mayor Inf.Sugeng Riyadi.

Nampak Wakapolres Gresik (Kompol Eko Iskandar, S. H., S.IK) turut hadir dalam kegiatan Apel Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes dan PPKM.

Selanjutnya Kasdim 0817 menjelaskan bahwa Kali ini Jajaran Korem dan Kodim seluruh Jawa Timur mendapat Perintah dari satuan atas (Kodam V/Brawijaya) untuk menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Terkait dengan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Untuk itu Peran Aparatur Kewilayah bersama dengan 3 Pilar untuk turut serta dalam memberikan menghimbauan kepada Seluruh lapisan Masyarakat, agar selalu mentaati Aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Sebagai Upaya untuk memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19 dalam masa Pandemi seperti sekarang ini.

Masih Kasdim , ” Kali ini penekanan kepada Masyarakat yang sebelumnya untuk disipilin 3M tetapi terhitung sejak hari ini sudah menjadi 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi Mobilitas dan Interaksi, serta Menjauhi Kerumunan. Dan ini sudah menjadi aturan dari Perintah yang disampaikan kepada Pimpinan kita, sehingga kita harus bisa melaksanakan tugas dengan memahami apa saja yang harus kita laksanakan dalam menghimbau kepada Masyarakat terlebih dengan Masyarakat yang melanggar aturan Protokol Kesehatan dan PPKM.”tambahnya.

Kemudian Wakapolres turut menambahkan ,

“Kami sebagai aparat negara adalah garda terdepan dalam melaksanakan tugas ini mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas sebagai penegak hukum dan sosialisasikan penanggulangan kesehatan ini kepada masyarakat gresik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Jaga diri jaga keluarga dan jaga negara dalam mencegah Penyebaran Virus Covid 19.”tutur Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar SH ,SIK ./ ET.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News