Next Post

Dandim 0817 Beserta Komunitas Ontel Pasekgres Gresik Gowes Bareng Dan Bagi Masker Serta Rapidtes

Gresik, Jagadpos.com.

Kodim 0817 Gresik adakan giat gowes dikawal Polres Gresik, didampingi  Kasatpol PP Kab. Gresik Drs Abu Hasan SH ,MM , PPM , Komunitas Sepeda Tua Pasekgres , Gondelan dan  Pengemar Gowes Gresik lainnya serta beberapa personil Kodim 0817 dengan menggunkan kostum ala badut dengan bentuk helm Virus Corona dan memegang replika alat suntik bertuliskan Vaksin Sinovac, serta spanduk – spanduk ajakan penerapan 5M, aksi ini bertujuan mensosialisasikan Protokol Kesehatan di wilayah Gresik dalam aksi ini juga di gelar pembagian ratusan Masker, dan Rapidtes Antigen secara gratis bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kab. Gresik, Minggu 07/02/2021.

” Kegiatan ini merupakan ajang untuk memperat tali silarurahmi antara Seluruh Personil Makodim dengan anggota Komunitas Olahraga sepeda yang ada di Kabupaten Gresik, Terima kasih kepada Komunitas Sepeda Pasekgres dan Gondelan beserta peserta Gowes lainya yang sudah ikut bersama – sama mensosialisasikan penanganan pencegahan Covid 19″.ujar Dandim 0817 Letkol. Inf.Taufik Ismail S.Sos.M.I.Pol .pukul O7.30 Wib.

Dengan pengawalan oleh Satlantas Polres Gresik beserta ratusan Gowes dari Komunitas penggowes Gresik melaksanakan Start di Kodim 0817/Gresik, Rombongan Gowes tiba di Alun – alun Gresik, Gowes berhenti kemudian Dandim melangsungkan pembagian masker dan diikuti peserta Gowes lainya, dengan pengawalan Kostum badut ala Virus Corona sehingga banyak mendapat perhatian dari masyarakat,sehingga

suasana minggu pagi dengan kondisi padat, banyak warga masyarakat memanfatkan fasilitas umum untuk berolahraga seperti Joging dan lainya.Kapanpun dimanapun Kesehatan sangatlah penting terutama di masa Pandemi Covid 19 seperti kondisi sekarang ini.

Kemudian gowes dilanjutkan ke route selanjutnya dan tiba di finsih tepatnya di JL. Jawa GKB Convex atau I Love GKB Manyar – Gresik, sambil bagi – bagikan masker gratispun langsung di lakukan oleh Dandim 0817 dan peserta Gowes lainnya, terlihat ada yang berbeda ditempat Finish, Kodim 0817 Gresik bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Gresik menyediakan Rapidtes antigen Gratis bagi peserta Gowes maupun warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas olahraga di tempat tersebut.

Lebih lanjut Dandim 0817 berharap agar komunitas – komunitas lainya di Gresik mengikuti jejak Komunitas Sepeda Ontel Gresik dalam Pencegahan Covid 19 .

“Kami memberikan Apresiasi yang sangat tinggi kepada Dandim 0817, dengan adanya kegiatan rapid tes gratis ini sehingga masyarakat bisa mendeteksi secara dini untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di Gresik. Alhamdulilah sampai dengan sekarang hasil dari rapid tes Antigen semuanya Negatif “ Ungkap Muhamad Nukhan S.Km .MM selaku Kasi Promkes Dinkes Kab.Gresik.

Setelah gowes salah satu  paguyupan yaitu Pasekgres yang rutin setiap minggu pagi dan jumat adakan giat amal .

” Kami senang bisa mengiringi gowes dengan Dandim beserta anggota Kodim 0817 dan kami siap menjalankan 5 M , bahkan kami juga mempunyai yel –  yel untuk itu dan di ucapkan dengan semangat sekali oleh anggota pasekgres .” ucap H.Zaenal Arifin selaku Ketua Pasekgres .

” Penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di Gresik menjadi urusan bersama dan menjaga komitmen bersama dengan menegakkan disiplin berperilaku hidup sehat, Selama PPKM ini masyarakat diminta untuk disiplin 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”. Pungkas Dandim 0817./ET.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *