Next Post

Bupati Madiun : PPKM Mikro Di Kabupaten Madiun Alhamdulillah Lancar

Madiun,Jagadpos.com – Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengikuti rapat Evaluasi PPKM Mikro yang di selenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Bupati/ Walikota se-jatim melalui Video Converent, kamis (18/2/2021)di Ruang Rapat Praja Mukti Puspem mejayan.

Rapat Evaluasi PPKM Mikro setiap kepala daerah melaporkan hasil perkembangan PPKM mikro yang sudah terlaksana selama 10 hari ini, yang mengacu pada Pencairan Dana Desa secepatnya, Pembentukan Posko PPKM di tingkat Desa/ Kelurahan dan penjelasan Zonasi Merah Kuning Hijau Covid 19 di masing-masing RT maupun Desa Wilayah Kota / Kab di Jatim, ungkap Kasdam V Brawijaya Brigjen Agus Setiawan.

Bupati Madiun melaporkan pencairan dana desa di Kab Madiun Lancar dan tidak ada Kendala karena kabupaten madiun tercepat penyaluran dana desa tingkat nasional yang penghargaannya pada waktu lalu diberikan Gubenur, sehingga tidak ada trobel. Minimal 8 persen penggunaan dana desa sudah kita alokasikan langsung kita turunkan melalui surat edaran bahwa itu suatu kewajiban. Dari total 163 milyar 8 persennya 13 milyar semuanya sudah digunakan di tiap desa. Untuk kelurahan kita ambilkan dari dana BLT / BTT dan ini semuanya sudah clear, jawab Bupati saat di tanya masalah pencairan dana desa di Kabupaten Madiun.

Terkait posko Posko PPKM di tingkat Desa/ Kelurahan dan penjelasan Zonasi, Bupati menambahkan sebelum diberlakukan PPKM mikro kita sudah melakukan one gate sistem dan itu di berlakukan di seluruh wilayah kabupaten madiun. Jadi 206 desa/kelurahan di Kabupaten Madiun sudah terbentuk kegiatan posko, dari tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten.

Di Kabupaten Madiun terdapat 4845 RT yang zona kuning 50 RT sisa nya hijau semua, kita berharap yang kuning ini segera hijau. Dan kegiatan yang kita lakukan berharap seluruh RT di Kabupate Madiun tetap patuh terhadap protokol covid 19 dan kita selalu melakukan pengawasan di setiap pos.(s.rud)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News