Next Post

Way Dantar I Kec.Padang Cermin Proyek Asal Jadi Terkesan Amburadul Demi Meraup Keuntungan Rekanan

6278A76D-933F-4026-89A9-09FB38FCC224

Lampung,Jagadpos.com- Ada nya proyek siluman yang terkesan asal jadi alias amburadul di duga rekanan hanya ingin meraup keuntungan pribadi, Pengerjaan proyek di desa persiapan dantar ,kecamatan padang cermin, kabupaten pesawaran, senilai Milyaran  terletak di dusun way dantar I , di nilai pengerjaan nya asal-asalan.

Dari  pemantauan media, rekanan tidak memasang plang nama proyek, sebagai acauan pengawasan masayarakat.

Pemasangan batu pondasi proyek  tidak dialasi sepatu, sehingga tidak memiliki kekuatan. Sedangkan pada pengerjaan  skunder ketebalan adukan plasteran hanya memiliki ketebalan 2-3 cm. dalam ketebalan segitu maka kalau hujan dipastikan akan hancur. Karena semestinya ketebalannya tidak boleh kurang 8 cm, dan matrial yang di guna kan seperti batu,pasir dari lokasi proyek sungai itu sendiri, tidak sesuai dengan bestek.

Saat awak media mempertanyakan dengan proyek kepala tukang asal metro, bahan baku matrial, batu dan pasir dari sungai, sebagian beli mas” dan CV nya pun saya tidak tahu, karna tidak terpampang pagu plang nama rancangan anggaran nya di sini mas” Ucapnya.

Bahkan hampir sepanjang pekerjaan keretakan sangat terlihat karna pasir bercampur tanah,mutu kuwalitas nya sangat amburadul di pasti kan tidak lama akan hancur dan ambruk,kurang nya pengawasan dari masyarakt karna proyek berada dalam hutan sehingga masyarakat tidak banyak yang mengetahui.

Salah satu warga dari LSM LIRA(rumli) kecamtan setempat menuturkan,

Sangat menyayangkan proyek yang terkesan amburdul, “gimana mau bagus kalau pengerjaanya asal-asalan saja. Memang ada yang tirlihat agak bagus, tapi itu hanya terlihat oleh mata para pejalan melintas, pada bagian plasteran irigasi, terdapat keretakan dan terliahat didalamnya tanpa adanya kekuatan bagunan, karana takaran adukan lebih banyak pasir di banding semen,

Kalau dilihat,  proyek ini dikerjakan yang penting selesai.Ucap Rumli.”

Proyek yang menelan biaya anggaran yang sangat besar, terkesan pengerjaan nya asal-asalan dan amburdul, pengerjaan proyek tersebut kemungkinan menguntungkan rekanan kontraktor, karna kurang nya pengawasan dinas PUPR.

Penulis: Mn.ib

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *