Next Post

Masuk Agenda Pembuktian, Kuasa Hukum Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Siapkan Bukti Krusial

Jombang – Persidangan yang melibatkan mantan Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Heri Setyobudi terus berlanjut. Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jombang, Kamis (27/8/2020) sudah memasuki agenda pembuktian surat.

Sebagai pihak tergugat, Heri Setyobudi terlihat tenang. Mengenakan batik dengan warna dasar hitam, dia datang Ke PN Jombang bersama kuasa hukumnya, Ahmad Maulana Robitoh.

Kepada media ini, dia menyampaikan, dirinya sudah menyerahkan urusan ini kepada kuasa hukumnya. “Saya tidak tahu masalah hukum. Segala yang berkaitan dengan permasalahan ini sudah saya serahkan pada kuasa hukum saya. Jadi kalau ada apa-apa, silahkan tanya ke dia,” katanya sambil menunjuk ke kuasa hukumnya.

Ahmad Maulana Robitoh, yang duduk di samping kliennya tersebut, lantas menanggapi. Dia mengungkapkan bahwa agenda persidangan adalah pembuktian surat, artinya para pihak menyerahkan alat bukti berupa surat kepada Majelis Hakim.

“Dan hari ini (Kamis, 27/8/2020), agendanya dari pihak penggugat. Mereka masih melengkapi berkas-berkasnya,” ungkapnya.

“Rencananya, kami serahkan minggu depan, tanggal 2 (September),” imbuhnya.

Robi mengaku masih belum menyerahkan alat bukti karena pihaknya juga masih melengkapi berkas yang diperlukan.

“Tapi bukan berarti tidak siap. Kita kan tergugat, jadi sifatnya menunggu. Karena kita tugasnya hanya membantah. Mereka yang mendalilkan, maka mereka yang wajib membuktikan,” kilahnya.

“Intinya, kita sudah siap. Tanggal 2 (September) besok akan kita sajikan sesuatu yang menarik di persidangan,” lanjutnya.

Namun, Robi enggan membeberkan apa yang dimaksud dengan ‘sesuatu yang menarik’ tersebut. Hanya dia memberi sedikit clue (petunjuk, eng) bahwa dirinya akan menyajikan alat bukti kuat yang selama ini terlupakan oleh pihak lawan.

“Coba diamati, alur atau kronologi dari kasus ini. Mereka (penggugat) itu profesional, bukan orang biasa. Tapi justru karena itu, ada ketidakwajaran di (kasus) ini. Kita akan patahkan tuduhan mereka selama ini dengan bukti yang kita berikan. Tunggu tanggal mainnya,” tandasnya. (ian) 

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *