Next Post

Kompolnas Tinjau Satpas Singosari, Berpesan Jangan Pakai Jasa Calo

Malang – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mendampingi kunjungan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Andrea H.Poeloengan di Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas) Singosari, Sabtu (18/7/2020).

Kompolnas sendiri merupakan suatu lembaga yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 17 tahun 2011 dengan tujuan memberikan pertimbangan efektif dan terpercaya kepada Presiden guna mewujudkan Kepolisian Republik Indonesia yang profesional dan mandiri.

Maksud kunjungan Kompolnas ke Satpas Singosari adalah untuk melihat secara langsung bagaimana optimalisasi fasilitas yang dimilikinya.

Setelah meninjau situasi yang ada di satpas ini, Andrea H.Poeloengan berpendapat bahwa sebenarnya masih banyak yang dapat dioptimalkan, seperti untuk pengurusan Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) maupun Intelkam.

“Masih bisa dilaksanakan di area satpas ini, diversifikasi untuk kedua keperluan tadi (pengurusan SKCK dan Intelkam),” katanya.

Menurutnya, inovasi yang yang sudah berjalan di satpas ini sangat perlu didukung keberlanjutannya. Karena mempermudah pelayanan masyarakat artinya dapat memperpendek jarak antara harapan masyarakat dengan pencapaian tugas-tugas yang dilaksanakan oleh jajaran kepolisian.

Andrea bercerita, ketika meninjau ruang pengurusan pembuatan SIM, dia menemui dua orang pemohon SIM yang menyatakan sangat puas dengan pelayanan yang ada disatpas ini.

“Pada intinya, saat ini di sini sudah sangat baik dibandingkan dengan yang sebelumnya, dimana untuk mengurus SIM saat ini pemohon dibimbing dan diarahkan oleh petugas jadi para pemohon bisa menggunakan waktu seefisien mungkin. Terutama bagi pemohon yang mempunyai banyak aktivitas seperti pegawai atau yang sedang kuliah menjadi ringan,” ujarnya menirukan.

Andrea berpesan agar pemohon yang memerlukan SIM jangan coba-coba menggunakan jasa calo di lingkungan satpas ini kalau masih berani mencoba berhubungan dengan jasa calo maka tidak akan selamat dari jeratan hukum, karena saat ini seluruh jajaran yang ada di satpas Singosari ini sudah berkomitmen untuk membuat area satpas Singosari bersih 100 % dari calo-calo yang merugikan pemohon.

“Saya juga meminta kepada publik, utamanya masyarakat dan media untuk membantu keberhasilan membuat satpas bersih dari calo,” pungkasnya.(End /adel)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News