Next Post

BANGUNAN SPBU BALONGBENDO SEROBOT BANTARAN TANAH IRIGASI

Sidoarjo,jagad pos.com – Pembangunan yang dilakukan oleh pemilik spbu balongbendo diduga melangar aturan dari dinas irigasi, yang dimana letak pelanggaran ada pada pagar tembok belakang yang disinyalir merampas bantaran sungai diwilayah balongbendo.

Tim invesigasi Lembaga Duta Gema Perkasa (DGP) DPD Sidoajo mendapatkan informasi dari warga sekitar, “Sejak sebelum ada bangunan spbu disebelah sungai terdapat  jalan setapak yang biasa dilewati oleh warga sekitar” ujar edi salah seorang warga Desa Wonokupang, lalu Tim Investigasi DPD DGP Sidoarjo melakukan konfirmasi dan mengambil foto dari bangunan tersebut. “Memang benar adanya indikasi penyerobotan lahan yang dilakukan pihak spbu” ujar ketua Investigasi DGP Sidoarjo yang akrab di sapa Arik. (15/10/2020)

Tembok Belakang SPBU yang memakan bantaran sungai.

Tidak sampai disitu saja kami melakukan konfirmasi kepada pihak spbu tersebut dan ditemui oleh salah satu Manager spbu bernama ANDIKA, dan dia menunjukan bukti gambar dan izin bangunan. Saat diperlihatkan kepada Tim Investigasi DGP, arik mengatakan bahwa “memang dalam bentuk gambar banguan tersebut ada jarak 5 M dari bibir sungai”.

Sebagai dasar pendataan yang valid dan bisa dipertanggung jawabkan kami melakukan kordinasi pada dinas terkait, dikarenakan saat dikonfirmasi Tim Investigasi DGP pihak Manager spbu sdr. ANDIKA merasa tidak ada pelanggaran dan menyebutkan “Sebelum melakukan pembangunan pasti sudah diawasi dan dicek terlebih dahulu oleh dinas maka jangan salahkan kita”.

Sampai berita ini di turukan, masih belum ada klarifikasi yang jelas dari pihak spbu tersebut, maka pihak Tim Investigasi DGP akan melakukan kordinasi pada dinas terkait untuk mengklarifikasi bahwa pihak spbu memang benar melanggar ijin bangunan. (AR)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News