Next Post

Plat Dinas Ganda, Pejabat Terkait Terkesan Lempar Tangan

Pasuruan, JagadPos.com – Dengan beredarnya Pemberitaan Minggu lalu, Sebuah Sepeda Motor Dinas Berplat Merah Dengan Plat Nomor Polisi Ganda Sedang Terparkir Di depan Kantor desa Martopuro Purwosari Tepatnya pada hari Rabu, (20/01/21)

Saat Dikonfirmasi Oleh Awak media, Jumat 22 januari 2021 kurang lebihnya Sekitar pukul 10.00 Wib bahwa motor Dinas merk Megapro Warna Hitam Dengan Nopol N 5702 WP Berplat Merah tersebut Milik BPD dan Sekdes.

Setelah di Klarifikasi dengan Kepala Desa Martopuro Purwosari ia Mengatakan bahwa tidak mengetahui adanya penggandaan plat tersebut.

“Loh saya Tidak Tahu.!! Pokoknya Tidak sama Mesinnyakan, Stnk pun beda juga” ujar Muntoha selaku Kepala Desa martopuro Jumat, (22/01/21)

Plat nomor pertama yang menempel di sepeda motor Megapro berwarna Hitam tersebut terlihat berplat Nopol warna merah, dengan nomor N 5702 WP. Sebagai informasi, warna merah pada plat nomor berarti Sepeda motor tersebut adalah sepeda motor dinas pemerintah. Kode plat nomor kendaraan N adalah untuk daerah, area, wilayah kota-kota yang berada Di Jawa timur. Dan Plat Nomor Tersebut Diketahui Kendaraan milik Dinas wilayah kabupaten pasuruan.

Saat di tanya kepala desa, kenapa ada Plat motor ganda di desa ini, sekdespun menjawab dengan lantang karna itu inesiatifnya .

“Ooooo, nggeh pun ngeten kulo wingi kan bade teng kediri, tapi wurung. Nah kan niki STNKne di seleh disik lah kajenge ngurus teng kecamatan terose mboten enten. Nah kulo inesiatif nyilih STNKne niku damel teng kediri” (oooo, iya udah gini saya kemarin kan mau ke kediri tapi gak jadi terus stnknya di pinjem mau ngurus ke kevamatan katanya tidak ada, nah saya punya inesiatif untuk pinjam stnk itu untuk pergi ke kediri ) alasan Sekdes martopuro .

Ia menambahkan, cuma Di pindah sementara karna ingin berpergian ke kota kediri dengan alasan ada keperluan.

“Gpp wes nanti sampean tak pesankan nomor sendiri, wong mek tak gawe diluk tok kok dan terlanjut nomor sudah saya pasang ternyata saya tidak jadi pergi ke kediri (gpp, nanti kamu saya pesankan nomornya sendiri, cuma tak pake sebentar kok, nah terlanjur saya pasang kok ternyata saya tidak jadi pergi ke kediri” tambahnya

Secara logika, jika ada perpindahan Plat nomor berarti yang dipindah hanya platnya dari motor 1 ke motor lainnya bukan menggandakan plat apa lagi plat tersebut plat berwarna merah yang mengartikan bahwa kendaraan tersebut milik kendaraan dinas .

Dan ada kepentingan apa sampai perangkat berani menggandakan plat nomor merah dengan alasan ada keperluan ke luar kota memakai plat merah ???? Jika hanya meminjam kenapa tidak memggunakan plat nomor lain atau plat warna hitam.

“Nah yang penting kan nomor rangka tidak sama, dan kita nunggu prosesi dari kecamatan dan tidak Menggunakan indikasi yang jelek, Kalo kita ikuti pemerintahkan jalurnya panjang, kalo prinadi langsung wes”, ucap pak kades saat memotong pembicaraan

Setelah di konfirmasi Kepala desa martopuro sempat menghubungi salah satu forkompinda dan langsung memberi perintah kepada sekdes untuk mencopot plat tersebut.

“Saya punya komandan, beliau pun mengatakan (biarkan saja pak kades biar saya yang mengatasi, kalo mau di ajak enak monggo, kalo mau di lanjut kepolres saya yang mengurus ke polres” tutupnya. (Adel – J_03)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *