Next Post

KEMUAKHIAN BANJAR NEGRI TABUR BENIH IKAN SEBANYAK 2 KWINTAL DI BENDUNGAN

947EC4D5-9390-4F71-98DB-3130D2B50EE0

Jahadpos-pesawaran-lampung

Dalam rangka memeriahkan hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 tahun, Kemuakhian Banjar Negari (BANI) menggelar acara penaburan bibit ikan di bendungan Desa Banjar Negeri Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran Sabtu, 20 Agustus 2021.

Hasan Basri selaku ketua Kemuakhian Banjar Negari mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk melestarikan air sungai di bendungan Padang Khatu 2 Desa Banjar Negari.

“Kami menaburkan sebanyak 2 kwintal benih ikan dengan jenis ikan nila dan ikan mas” ucapnya

Hasan Basri berpesan, kepada Kemuakhian Banjar Negari agar dapat turut melastarikan sungai.

“Kami ingin melastarikan sungai agar sama dengan 20 tahun yang lalu diharapkan masyarakat agar mejaga kelestarian sungai ini, dan mengambil ikan ini hanya boleh untuk di pancing, jangan di sentrum atau dijaring” ujarnya.

Di tempat yang sama Murni Achmadi selaku tokoh masyarakat Desa Banjar Negari mengatakan, tujuan dan harapan kegiatan kali ini agar dapat meningkatkan rasa silaturahmi antar anggota BANI maupun Masyarakat di Desa Banjar Negeri dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap alam bagi masyarakat maupun pemerintah.

” Kegiatan hari ini bertujuan untuk memeriahkan hari ulangtahun kemerdekaan republik Indonesia ke 76 tahun serta menjaga kekeluargaan Kemuakhian Banjar Negari, kemudian saya berharap agar masyarakat menjaga pelestarian alam khususnya di sungai sehingga bisa kembali ke fungsi awalnya, dan kepada pemerintah juga perlu di lakukan regulasi, peraturan atau perda sampai perdesa-desa untuk menjaga kelestarian alam” pungkasnya

(Zohir)

.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News