Next Post

Upaya Memutus Penyebaran Covid-19, Danrem 084 Tinjau Pos PPKM Micro Dan Berbagi Masker

F79484B0-6ADE-4CDE-A184-7A31A3E166DC

Surabaya – Jagadpos.com.
Dalam upaya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur Khususnya Wilayah Teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya yang dikomandani Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo. Dilakukan dengan beragam cara, “Salah satu caranya dengan Meninjau Pos PPKM Skala Mikro dan membagikan masker gratis kepada masyarakat, Jumat 19/02/2021.

Kegiatan peninjauan Pos PPKM skala Mikro serta pembagian masker gratis ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat dalam penanganan virus covid -19  serta mensukseskan program 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) serta menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam skala mikro.

Brigjen Herman menambahkan, TNI-Polri bersama Stakeholder lainnya selama masa pandemi Covid-19 ini telah melakukan banyak upaya dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19, seperti melakukan publikasi melalui berbagai media sosial termasuk sosialisasi keliling dengan menggunakan pengeras suara agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, selain itu penegakan disiplin juga tetap dilaksanakan.

Sekarang kita sedang melaksanakan program PPKM skala mikro yaitu hingga tingkat RT/RW untuk pengendalian penularan virus COVID-19, dalam penerapannya, PPKM Mikro membatasi kapasitas kegiatan kantor, rumah makan, dan tempat ibadah hingga 50%. Lalu wilayah Desa atau Kelurahan wajib mendirikan posko yang terdiri dari beberapa unsur masyarakat, Tegas Brigjen Herman.

Pelaksanaan PPKM Mikro ini nantinya akan dilaksanakan oleh anggota Posko Desa yang terdiri dari aparat desa, Satlinmas, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang ada di lingkungan tersebut sehingga penanganannya lebih spesifik dengan harapan sudah tidak ada lagi penambahan kasus terpapar covid-19. Pungkas Danrem./ET.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News