Next Post

Saat Musrenbang Pengusaha UMKM Adukan Nasib

Gresik,Jagadpos.com.

Musyawarah Pembangunan di Kelurahan Pekelingan .

Guna menampung aspirasi masyarakat di masa pandemi yang dihadiri oleh anggota Dewan DPRD Gresik Hj.Lilik Hidayati ,Camat Gresik,Kepala Puskesmas Gresik ,Bhabinsa/Bhabinkamtibmas ,Toga ,Toma .Kamis 28/01/2021.

” Pengusaha kecil dan menengah banyak mengalami krisis atau kolaps saat pandemi berlangsung, dan sebagai penyambung aspirasi dari masyarakat akan meneruskan pada OPD terkait, dan biar perekonomian tetap berputar ,” ujar anggota DPRD Gresik Hj Lilik Hidayati saat Musrenbang di Kantor Kelurahan Pekelingan, Gresik. Pukul 09.15Wib.

“Semua aspirasi masyarakat yang masuk ke kami, akan kita akomodir untuk kemudian direalisasikan sesuai dengan ketentuan. Seperti yang diamanatkan undang undang nomor 25 Tahun 2004,” papar politisi dari PPP.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam hal ini pemkab akan memberikan bantuan pada kelompok UKM , bukan pada pribadi /perorangan .

Dan sekelompok UKM minimal terdiri dari 5 orang yang tidak dalam satu kartu keluarga, membuka rekening di Bank Jatim, tempat usaha berada di kelurahan / desa sendiri, usaha yang akan dikembangkan sudah ada atau  sudah berjalan .

Masih Hj Lilik , Biar lebih mudah dalam menjalankan usaha, satu kelompok menggeluti 1 bidang usaha, dan kelompok yang lain membesarkan kegiatan usaha yang lain.

” Anggota masyarakat boleh membentuk kelompok UKM, dan segera di rekomendasikan pada OPD terkait, ketika di verifikasi dianggap layak dan memenuhi syarat, tentu akan di bantu oleh pemkab.” pungkas anggota DPRD Hj. Lilik Hidayati./ ET.

Dalam kesempatan tersebut, hadir : Camat Gresik, Kepala Puskesmas Alun Alun, Babinsa, Babinkamtibmas, tomas, toga, perangkat kelurahan.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News