Next Post

Pemerintah Desa Purwodadi Bagikan BLT DD Tahap l Tahun 2021

FFB04E0A-FA5D-45FE-A193-6225F5F1FA44

BANYUWANGI –Jagadpos.com Sebanyak 103 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Purwodadi terkait penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) dari Kemensos di Balai Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Senin, (12/4/2021).

Penyaluran BLT DD tahap awal 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp. 300.000 dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

Kepala Desa Purwodadi Drs Suyanto dalam sambutannya, ” mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga. Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari – hari, sehingga bisa menekan penyebaran Covid19,” ungkap orang nomer satu di Desa Purwodadi ini.

Di tempat terpisah Drs Suyanto saat dikonfirmasi media mengatakan,” pandemi ini mulai tahun 2019 sampai sekarang itu masyarakat betul-betul ekonominya terdampak. Sehingga dengan adanya bantuan utamanya dari pemerintah pusat berupa PKH, BPNT maupun bantuan tunai dari Kemensos betul-betul sangat membantu perekonomian masyarakat. Dan alhamdulilah sampai tahun 2021 masih ada.

Sehingga masyarakat masih bisa terbantu tetapi memang data penerima ini memang ada pemutakhiran data terus, ini memang harapan dari desa seperti itu. Sehingga nanti penerima itu memang betul-betul sesuai dengan sasaran yang sesuai, tidak terjadi simpang siur atau tidak tepat sasaran.

Terima kasih kepada pemerintah pusat, kepada pak presiden bahwa dengan musim pandemi masih ada bantuan dan kelihatannya mulai tahun 2021 perekonomian sudah mulai bangkit lagi,” harap kepala desa tiga periode ini.

Acara berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara, serta tetap menggunakan protokol kesehatan Covid19.

(Jok)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *