Next Post

DUGAAN PENIPUAN OKNUM PENGURUS PERUSAHAAN UMKM DIKAWAL LIRA KE POLRES GRESIK

BF68DCC5-CC8D-4BD0-A518-BB9F1F272093

Gresik, Jagadpos.com.

Dugaan penipuan yang  berkedok umkm oleh oknum pengurus perusahaan yang bergerak di bidang UMKM dan  telah menipu dan  mengiming-iming janji yang tidak jelas, arah dan tujuan perusahaan tersebut sudah menyimpang dari apa yang disampaikan pada awal mula .Selasa 02/02/2021.

” Kami selaku korban dan yang sudah direkrut masuk ke perusahaan UMKM tersebut merasa ditipu adanya cek bodong, permodalan, saham, maupun dengan sistem jual beli tanah kapling, kerjasama dengan perusahaan,tetapi itu semua bohong belaka .” ujar HR ke awak media.Pukul 11.00 Wib.

Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) DPD Kabupaten Gresik ,Yang akan siap mendampingi mengawal jalannya proses hukum dugaan penipuan yang dilakukan oknum pengurus perusahaan UMKM Gresik.

” Pihak korban yang ditipu meminta bantuan ke kami dan karena ini sudah melibatkan sebagian banyak masyarakat yg tertipu di sekitar wilayah kabupaten Gresik. ” jelas Wiwit Arhamur Ridlo M.SP selaku Bupati LIRA DPD Kab.Gresik.

Selanjutnya HR menambahkan bahwa ” Kami masyarakat kecil yang tertipu oleh pengurus perusahaan UMKM ini dan ada korban yang lain juga sudah ditipu dengan nilai puluhan bahkan ratusan juta dan masih banyak lagi korban ditiap-tiap Kecamatan yang kena tipu .”imbuhnya.

Selain itu masih ada korban lain yang bernama SR yang juga ditipu oknum pengurus perusahaan tersebut .

“Saya ditawari tanah kaplingan senilai 130 juta dan ternyata lahan tersebut tidak ada kemudian saya hubungi juga tidak bisa , setelah bisa dihubungi ternyata hanya janji dan dialihkan ke SHU dan dilimpahkan lagi ke MS dan selalu hanya janji – janji belaka . Semoga aparat penegak hukum Polres Gresik, membongkar kasus yang mulai mengakar ini,

tidak itu saja dari banyak nya saksi masyarakat yang merasa kena tipu bujuk rayunya banyak yang sudah keluar uang pribadi untuk menalangi dengan cara ditipu untuk pergerakan UMKM  yang tidak jelas arah dan tujuannya ini ” beber SR ke awak media.

Masih HR dan SR ini hanya sekedar beberapa gelintir saja, yang masuk dan melaporkan dugaan penipuan tersebut. sebenarnya di bentuknya UMKM wilayah Kabupaten Gresik yang bernama SHU dan bersama istrinya SA sampai sekarang masih gerilya dan mencari korban lagi ,SHU juga sampai sekarang masih menjadi narasumber berbagai acara di UMKM kabupaten Gresik.

LIRA DPD Kabupaten Gresik tidak akan tinggal diam dan akan selalu siap membantu dan mengawal para korban penipuan ini ke pihak yang berwajib.

Lebih lanjut Bupati Lira wiwit Arhamur Ridlo menerangkan bahwa tidak itu saja MS mengaku selaku kepala perusahaan UMKM dan semua ada tanda bukti yang tertera secara tertulis yang kita lampirkan juga bernama MS , dan sampai sekarang  tidak diketahui dengan jelas keberadaan maupun di kantornya yang tinggal bangunan kosong sampai sekarang.

Masih Bupati Lira sedangkan sudah diatur jelas dalam undang-undang Pasal 378 KUHP yang menyebutkan : Barang siapa dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hak, baik dengan memakai nama palsu atau keadaan palsu, baik dengan akal dan tipu muslihat, maupun dengan karangan perkataan-perkataan bohong, membujuk orang, merugikan seseorang yang dengan untuk kepentingan pribadi, dengan ancaman pidana 4 tahun.

” Maka kita selaku Kontrol Sosial kemasyarakatan harus mengambil sikap tegas adanya temuan laporan tim dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dugaan dengan dasar penipuan yang seperti ini, sangat merugikan masyarakat sekitarnya , paling tidak kita akan dampingi , kawal dan melaporkan ke rana hukum sampai tuntas.”  pungkas Wiwit Arhamur Ridlo M.SP. selaku Bupati LIRA DPD- Kabupaten Gresik . / ET.

.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *