Next Post

ASC Bangun Pabrik Pupuk Untuk Kesejahteraan Petani

IMG-20210508-WA0023

Mojokerto,jagadpos.com – ASC Foundation (Yayasan ASC) adalah Asep Saifuddin Chalim Foundation. Sebuah Lembaga atau yayasan sosial yang bergerak untuk membantu mewujudkan kesejahteraan rakyat. Khususnya rakyat kabupaten Mojokerto dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Pemilik ASC adalah Prof. DR. KH. Asep Saifuddin Chalim, M. A., pemangku Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kembangbelor Pacet Mojokerto, Managernya atau ketuanya H. Muhammad Albarra, Lc., M. Hum putra sulung Kyai Asep yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto. Adapun penasehat ASC adalah bu Ikfina Fatmawati Bupati Mojokerto dan bu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

Kyai Asep mengatakan : ‘ ASC slogannya adalah Hanya Memberi Untuk Berbagi “.

Slogan yang merupakan narasi semangat, cita-cita, maksud dan tujuan ASC itu, disampaikan oleh Kyai Asep saat memberikan tausiyah (nasehat/dakwah) dihadapan 700 orang undangan lebih. Dalam acara Buka Bersama relawan Bekisar Ikbar ( Bela Kyai Santri Ikfina-Barra) se-kecamatan Puri, bertempat di Masjid KH. Abdul Chalim Kampus IKHAC (Institut Kyai Haji Abdul Chalim ) jalan Tirtowening Bendunganjati Pacet Mojokerto, hari Jumat, 7 Mei 2021 jam 16.00 Wib.

Relawan Bekisar Ikbar itu terdiri dari para Baret (Barisan RT), Kordes (Koordinator Desa) , Korcam (Koordinator Kecamatan) dan Satgas (Satuan Tugas).

Bekisar inilah Relawan Ikbar bagian dari Tim Pemenangan Ikbar yang telah berjasa membawa kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ikfina-Barra pada perhelatan Pilkada Mojokerto 2020.

Kyai Asep juga menerangkan bahwa dalam acara Buka Bersama ini kita bersilaturrahmi. Menyambung hubungan baik dan kerja sama yang selama ini sudah kita bangun. Yang terbukti Bekisar telah berjasa ikut bekerja dan berjuang sehingga Ikbar berhasil menang. Ikfina dan Barra saat ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

Masih melanjutkan keterangannya, Kyai Asep menyampaikan bahwa Bapak dan Ibu nanti menerima bingkisan berupa Beras 5 Kg, Sarung dan Uang Transport Rp. 100.000,00.
Bingkisan itu tidak dari mana-mana, tetapi dari ASC, dari uang saya sendiri. ASC tidak menerima bantuan dari manapun juga, tidak dari Bupati, Gubernur dan Presiden maupun dari pihak-pihak yang lain.

ASC hanya memberi untuk berbagi. Jadi hanya memberi tidak menerima batuan atau sumbangan dari manapun. Untuk berbagi, membantu kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Mewujudkan Mojokerto yang maju, adil dan makmur, lanjut Kyai Asep.

Masih dari keterangan Kyai Asep, bahwa ASC itu dibentuk sebagai Wadah untuk mewujudkan janji-janji Ikbar ketika kampanye dulu. Janji-janji itu harus terwujud, harus menjadi kenyataan. Malu kita kalau hanya berhenti hanya pada janji-janji yang disampaikan pada kampanye saja.

ASC akan membantu Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto mewujudkan cita-cita atau janji mewujudkan Mojokerto yang maju, adil dan makmur. Mojokerto menjadi kabupaten sebagai contoh kabupaten-kabupaten lain di Indonesia. Mojokerto menjadi miniatur Indonesia yang maju, adil dan makmur.

ASC sudah mulai menjalankan program membagun taman-taman bunga ditepi jalan sehingga kelihatan indah dan asri, bulan Juli nanti akan membersihkan sungai-sungai bekerja sama dengan para Kepala Desa. Air sungai dibuat bersih dan bening kemudian ditaburi bibit berbagai macam ikan. Boleh siap ncing tetapi tidak boleh distrum, dituba atau dipotas.

Guna mensukseskan cita-cita Mojokerto yang maju, adil dan makmur, ASC menegaskan tidak boleh ada seorang warga masyarakat Mojokerto yang sakit kemudian tidak bisa berobat dibawa ke Rumah Sakit karena tidak mampu dan tidak punya BPJS. Tolong Kordes melaporkan ke ASC, kita bantu pengobatannya. Nanti bulan Juni kita akan membeli 5 dulu mobil Ambulance untuk membantu kebutuhan kesehatan masyarakat
Nantinya setiap kecamatan dibantu satu mobil Ambulance.

Kebutuhan air bersih untuk desa-desa yang mengalami kekurangan air untuk minum atau mengairi sawah seperti Kinjorowesi, Manduro atau Dawarblandong di musim kemarau. ASC akan bagunkan tandon-tandon air dan kita belikan mobil tangki air untuk mengatasinya. Juga kita pikirkan membuat sumur-sumur bor untuk mengairi sawah yang kekeringan.

Kita sudah membelikan 4 mobil mewah Sedan Camry, Marcyl dan Honda Accord buat dipinjamkan secara gratis kepada para pengantin baru, gratis sewa mobil, BBM dan sopirnya sehari semalam. Mulai dari mengantar pengantin laki-laki menuju ke rumah pengantin wanita dan boleh dibawa keliling-keliling bergembira merasakan menjadi raja sehari. Motivasi kepada para pemuda untuk segera kawin bagi yang mampu. Bekerja keras menjadi muslim yang kaya. Menjadi pengusaha muslim yang sukses.

” ASC akan mendirikan pabrik pupuk khusus melayani petani di kabupaten Mojokerto. Di Mojokerto tidak ada lagi petani kesulitan pupuk sehingga pupuk mahal sebab pupuk menghilang dari pasar. Dengan demikian pertanian subur, para petani sejahtera. Mojokerto maju, adil dan makmur menjadi kenyataan “, kata Kyai Asep.

Masih kata kyai Asep, kemiskinan di Mojokerto harus dibuat zero atau nol persen. Ada tiga pilar kekuatan sebenarnya. Pemerintah Daerah, Baznas dan ASC. Baznas harus bergerak untuk memberikan bantuan buat masyarakat miskin dengan baik. Pemerintah Daerah harus baik, jujur dan adil.
Kalau semuanya bekerja dengan baik, jujur dan adil maka Mojokerto yang maju, adil dan makmur akan terwujud.

Masalahnya ada Pemerintah Daerah yang tidak jujur dan tidak adil, yang kemudian membuat cita-cita Mojokerto maju, adil dan makmur tidak tercapai.

” Sudah kalau Bupati dan Wakil Bupati dalam pantauan saya, dalam tanggung jawab saya. Insyaallah jujur dan adil “, kata Kyai Asep.

Sebelumnya dilakukan Istighotsah di pimpin Kyai Asep membaca :
– Al-Fatihah sebanyak 3X. Membaca Suratul Fatihah ini untuk niat apa saja yang kita inginkan atau niatkan.

– Surat Al-Ikhlash 9X diniati membaca Al-Quran khatam 3X.

– Kalimat tauhid Laa ilaaha illallah. Karena doa dikabulkan jika diucapkan oleh ahli tauhid, ahli laa ilaa haa illallah. Ibadah itu dikabulkan jiika dilakukan oleh orang yang mempunyai keimanan yang tinggi atau ahli taihid.

– Istighfar Astaghfirullahal adhim; Astaghfirullahal adhim Wa atubu ilaihi dan Astaghfirullahal adhim innahu kaana ghaffaara. Hadist nabi
” Man aktsara minal istighfaari jaalallahu lahu min kulli hammin farajim wamin kulli dliiqin mahrajan warazaqaha min haitsu laa yahtasib “. Siapa yang memperbanyak membaca istighfar maka Allah akan menjadikan untuknya kebahagiaan dari setiap kesusahan , jalan keluar dari setiap kesempitan, dan Dia memberikan rezeki untuknya dari jalan yang tidak terduga.”

– Salawat Nabi. Dengan membaca shalawat ini menyebabkan istighatsah kita diterima oleh Allah dan doa kita dikabulkan oleh Allah. Allahumma shalli alaa sayidina muhammad Wa alaa alihi washahbihi wasallim.

– Doa Nabi Yunus
“Lailaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimin.”

– Tasbih.
Subhanallah walhamdulillah walaa ilaaha illallah wallahu akbar.

– Hauqalah.Laa haula walaa quwatta illaa billaahil aliyyul adhiim. Orang yang membaca Hauqalah itu merasa tidak mempunyai kekuatan apapun. Allah menyenangi orang-orang ini dan memberikan pertolongan terhadap kesulitan, kesusahan dan bencana yang mimpanya.

– Hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nashir. Yang artinya. Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung.
Bacaan ini yang mencukupkan dan memenuhi semua doa kita. Allah yang bisa menolong segala bencana yang menimpa bangsa Indonesia ini. Semua bencana hilang dan pandemi covid-19 musnah.

– Yaa Latif. Jadi yaa Latif itu hufthu fiinaa memohon kasih sayang kepada Allah. Kalau sudah Allah menyayangi kita , maka pasti Allah mengabulkan cita-cita kita Mojopahit bangkit. Mojokerto maju, adil dan makmur. Mojokerto menjadi miniatur Indonesia yang maju, adil dan makmur. Jawa Timur bangkit. Mojokerto zero kemiskinan, nol kemiskinan. Harus bisa.

– Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits yang artinya Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan.
Dengan membaca kalimat ini Allah akan membantu dan menolong kita dari segala kesulitan dengan cara-cara diluar apa yang kita pikirkan.

– Doa kepada Allah agar segala doa dan permintaan kita dikabulkan oleh Allah Swt. Do’anya :
Rabbanaa taqabbal minna innaka antas sami’ul ‘alim watub alaina innaka antat tauwaabur rahiim.

Terakhir membaca doa penutup dari doa yang dikabulkan oleh Allah, yaitu doa Wa shallallahu alaa syayyidinaa Muhammadin Wa alaa alihi washahbihi wasallim walhamdulillaahi rabbil alamin.

Setelah memimpin istighotsah Kyai Asep berdoa dengan doa yang panjang berbahasa Indonesia. diselingi bahasa Arab.
Mendoakan ;
• Memohon ampunan kepada Allah atas dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan, anak2, keluarga, orang -orang muslim mukmin baik yang masih hidup atau sudah mati, Presiden Joko Widodo dan Kyai Ma’ruf, Gubernur Khofifah, Ikfina dan Gid Barra Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, dan bangsa Indonesia.
• Diberi kemudahan dari segala urusan, jalan keluar dari segala kesulitan, diberikan rezqi yang melimpah , dapat mencukupi kebutuhan dan melunasi hutang-hutang.
• Kesehatan dan keselamatan, dijauhkan dari bencana dan mara bahaya. Pandemi covid-19 segera sirna.
• Para pemimpin bangsa diberikan hidayah oleh Allah, kekuatan lahir dan bathin, kemampuan untuk memimpin dengan bijaksana mewujudkan Mojokerto menjadi maju, adil dan makmur. Mojokerto menjadi kabupaten terbaik di Indonesia bahkan didunia, juga untuk Provinsi Jawa Timur serta Negara dan Bangsa Indonesia.
– Diterima dan dikabulkan ibadah kita, puasa, shalat, rukuk, sujud dan shadaqah kita.

Acara ditutup dengan takjil kurma, air putih, Shalat Maghrib berjamaah, makan buka puasa dan pembagian bingkisan. (Lyn)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *