Next Post

DPP Harimau Majapahit Resmi Dapatkan SK Menkumham RI Tempati Kantor Baru

Dari kiri, Rudy Wahyudiana (sekjen dpp), Endik Sugiayanti (ketua dewan penasehat), Didik hendro (sekretaris dewan penasehat)
Dari kiri, Rudy Wahyudiana (sekjen dpp), Endik Sugiayanti (ketua dewan penasehat), Didik hendro (sekretaris dewan penasehat)

Mojokerto, jagadpos.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Harimau Majapahit telah resmi menjadi sebuah perkumpulan yang mendapatkan SK Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkumham RI). 

SK Menkumham RI milik DPP Harimau Majapahit Nomor : AHU-0008120-AH. 01.07.Tahun 2021. Dan telah terdaftar atau tercatat di Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Sabtu malam minggu kemarin , tanggal 1 Mei 2021 DPP Harimau Majapahit mengadakan syukuran menempati kantor baru yang berlokasi dijalan raya Trece Sajen Pacet Mojokerto.
Kantor yang cukup besar itu telah dipersiapkan sebagai tempat untuk laboratorium program kerja, meeting, pelatihan berbagai hal dan pelayanan administrasi. Terlihat ada beberapa ruang istirahat , ruang kerja pimpinan, ruang administrasi, ruang meeting, ruang pelatihan, kamar mandi, dapur dan gudang.

Disamping diisi dengan doa dan makan bersama, acara syukuran menempati kantor baru itu diisi juga dengan sambutan paparan, arahan, pendalaman dan penajaman oleh petinggi DPP Harimau Majapahit tentang hakekat gerakan, maksud dan tujuan, cita-cita dan harapan dari Harimau Majapahit.
Antara lain oleh Ketua Dewan Penasehat H.Endik Sugiyanto, Sekretaris Dewan Penasehat Didik Hendro Puspito, Ketum DPP Harimau Karen Sudiono dan Sekjen Rudy Wahyudiana serta Moedjito Anggota Dewan Penasehat. Diteruskan dengan diskusi dan tanya jawab.

 

Dari arahan dan diskusi tersebut dapat ditangkap dan dipahami bahwa Harimau Majapahit ini berbeda degan organisasi yang lainnya.
Merupakan perkumpulan besar, luar biasa, tujuan dan cita- cita yang baik, mulia serta hebat.

Sejatinya Harimau Majapahit ini jilmaan relawan Harimau Ikbar yang telah berhasil membawa kemenangan Ikbar dalam kontestasi Pilkada Mojokerto 2020 sehingga Ikfina berhasil menjadi Bupati Mojokerto saat ini dan Gus Muhammad AlBarra jabat Wakil Bupati Mojokerto.

Rudy Sekjen DPP Harimau Majapahit mengatakan : “DPP Harimau Majapahit ini organisasi yang besar dihormati dan dikagumi juga disegani orang serta punya marwah yang tinggi”.

Rudy melanjutkan bahwa Harimau Majapahit ini disisi oleh orang-orang yang sudah berpengalaman, hebat dan kuat serta telah terbukti kiprahnya.
Sebut saja Ketua Dewan Pembina Prof. DR. KH. Asep Saifuddin Chalim. M.A. dibantu oleh H. Ayub Busono, S.H.dkk. Siapa yang tidak kenal dengan beliau-beliau itu.

“Kyai Asep sudah tanda tangan pada SK Kepengurusan DPP Harimau Majapahit “, kata Rudy sambil menunjukkan lembar SK kepada hadhirin.

Oleh karena itu mari kita menjadi pengurus atau anggota Harimau Majapahit ini bekerja dengan sunggu-sungguh. Tidak main-main saja, masih kata Rudy.

” Ini sudah disiapkan naskah Pakta Integritas, yang boleh mendapatkan KTA harus menandatangani pakta ini dan setor pas photo via WA saja “, pungkas Rudy

Ketua Dewan Penasehat DPP Harimau Majapahit Endik Sugiyanto mengatakan : ” Tujuan Harimau Majapahit ini adalah mengawal pemerintahan Ikbar, menuju Mojokerto yang maju, adil dan makmur. Mojokerto menjadi miniatur atau contoh adanya Indonesia yang maju, adil dam makmur”.

Endik yang biasa dijuluki sebagai Panglima Harimau mengajak kepada seluruh anggota dan pengurus untuk berorganisasi sungguh-sungguh, bekerja sungguh-sungguh fokus pada tujuan Harimau Ikbar di atas.

” Saya tahu kita Harimau Majapahit ini didalamnya banyak orang-orang kuat, tangguh, pinter-pinter, cerdas dan telah berpengalaman. Jadi adanya perbedaan pendapat dan pikiran itu biasa saja. Jangan berdebat berkepanjangan yang menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran”, sambung Endik.

” Mari kita jadikan kantor yang baru ini sebagai tempat untuk pertemuan, laboratorium program kerja, pelatihan berbagai hal, menyamakan persepsi dalam menyatukan gerakan, sehingga senantiasa bersatu dan sinergis dalam setiap gerakan mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Mojokerto yang maju, adik dan makmur “, pungkas Panglima.

Didik Hendro Puspito Sekretaris Dewan Penasehat mengatakan : “Saya tidak mau Harimau Majapahit ini hanya grusah grusuh saja gak ada apa-apanya. Gak usah keburu-buru, pelan-pelan saja tapi punya kekuatan dan marwah yang kuat dan hebat “.

” Kita harus punya tiga prinsip yang vital. Yaitu terstrukrur, sistemik dan masif. Harimau Majapahit harus punya tiga itu. Kalau tidak saya gak mau. Karena akan sia-sia saja karena gak ada apa-apanya”, lanjut Didik.

Didik melanjutkan lagi arahannya bawa maksud terstruktur itu adalah kepegurusan yang jelas devisi-devisiya, pembagian tugas, uraian tugas kerja dan peraturan organisansinya. Ada tiga bagian dalam struktur DPP organisasi Harimau Majapahit. Pertama Dewan Pembina Ketua Romo Kyai Asep dan anggota H. Ayub, Habib Abu Bakar dll. Kedua Dewan Penasehat Ketua Endik, Sekretaris Didik Hendro, anggota Moerdjito. Pengurus Harian Ketum Karen Sudiono, Ketua I Subagio, Ketua II Najib Al-Falaq dan Ketua III Slamet Purwanto, Sekjen Rudy Wahyudiana, Sekretaris Septika Surya, Kayan dan Sukosilan. Bendahara Umum Khoirul Anam, bendahara Lestari, Amelia Ulfa dan Anik Lutfiyah. Ada tiga kordinator devisi/bidang yaitu Etik Widyawati koordinator bidang Sosial, Budaya dan Pemuda Olahraga; Oetomo Sapto Amien koordinator bidang Perekonomian, Pariwisata dan Pemberdayaan Masyarakat dan Suyitno, SH., Sip koordinator bidang Politik, Pemerintahan dan Kaderisasi.

Sistemik maksudnya gerakan Harimau Majapahit ada program kerja yang disusun melalui rapat kerja, road map program kerja, matriks program kerja yang berisi tujuan program, waktu, target, sasaran , pelaksana dan besar anggaran pertahunnya.

Adapun masif maksudnya adalah ada kegiatan nyata dan ada aktivitas nyata dari program kerja, monitoring dan evaluasi, masih kata Didik.

Ketum Karen, hanya singkat saja pesannya meminta kepada semua. pengurus dan anggota Harimau Majapahit untuk bekerja secara disiplin dan tertib mentaati segala peraturan dan ketentuan organisasi yang tadi telah disampaikan.

Mbah Djito Dewan Penasehat menyampaikan : “Tujuan dan cita-cita Ikbar menjadikan Mojokerto yang maju, adil dan makmur itu baik, mulia dan terpuji. Harus yakin kita. Harus kita dukung. Kalau kita yakin pasti akan tercapai. Ini indikasi kembalinya kejayaan Majapahit kejayaan Majapahit yang kedua “.

” Kalau ada orang menghina atau mengejek dengan program no korupsi, no fee proyek dan no upeti. Gak percaya, bilang bel gedes ya biar saja. Gak usah didengarkan. Mereka itu orang-oeang yang mental block “, sambung mbah Djito.

” Jadikan rumah ini untuk pusat kegiatan DPP Harimau Majapahit. Jadikan tempat ini sebagai rumah rakyat. Siapapun yang lewat boleh mampir dan istirahat disini “, kata mbah Djito mengakhiri sambutannya.

Butir-bitir hasil diskusi atau tanya jawab antara lain :
1. Yang telan menandatangani pakta integritas dan menyerahkan foto pakai baju seragam Harimau Majapahit berhak mendapatkan KTA ;
2. Anggota yang berkegiatan apa saja yang mengatasnamakan Harimau Majapahit wajib membawa surat mandat, perintah, ijin atau rekomendasi dari Pengurus ;
3.Tugas mengawal dan mengawasi pemerintahan Ikbar di Pemerintahan Kabupaten Mojokerto dilakukan dengan mengawasi kebijakan Pemerintah Kabupaten dan para OPD secara profesional, terukur dan akuntabel ;
4.Meminta DPP Harimau Majapahit dapat menjadi bagian dalam penyusunan kebijakan APBD Kabupaten Mojokerto mengajukan usulan dan pandapat yang qualified ;
5.Meminta kepada DPP Harimau Majapahit untuk membuat definisi dan indikator nyata terhadap narasi maju, adil dan makmur. Berikut angka-angka tingkat keberhasilannya, ukuran-ukuran variabel nya termasuk angka-angka indeksnya misalnya Indeks Pembangunan Manusia, Ideks kemiskinan, indks pengangguran dll.

Acara syukuran menpati kantor baru itu diahadiri tak kurang dari tiga puluh orang anggota pengurus. (Lyn)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Dapatkan berita terupdate kami.

ban11

Recent News