Headlines News :
Home » » Kasi Mapenda Kemenag Magetan Arogan

Kasi Mapenda Kemenag Magetan Arogan

Written By Jagad Pos on Sunday, 12 May 2013 | 01:18

Muttakim, Kasi Mapenda Kemenag Magetan
MAGETAN, jagadpos.com - Ditengah keterbukaan informasi publik, seolah tidak berlaku bagi Kasi Mapenda Kemenag Kabupaten Magetan, Muttakim. Sebagai seorang kasi, seharusnya Muttakim bisa bekerja sama dengan semua lapisan masyarakat dalam memberikan informasi terkait dengan program yang sudah berjalan maupun yang akan dijalankan.

Apalagi dalam minggu ini MI sedang menjalankan proses ujian nasional, di peran dan fungsi Mapenda sebagai lembaga yang membidangi MI, MTS, MA di lingkup Kemenag harus pro aktif dalam mensukseskan program pemerintah tersebut.

Ketika wartawan ini hendak mengkonfirmasi dan setelah menunggu berjam-jam di Kemenag Magetan, bukan informasi yang didapat dari sang Kasi Mapenda, melainkan keluhan-keluhan yang tidak simpatik dan tidak bersahabat.

"Saya tidak ada waktu mas, saya sibuk. Belum lagi masalah porseni yang sampai sekarang belum terpikirkan," ucapnya. Tidak ada lima menit Jagad Pos di ruangan kerjanya, sang Kasi langsung mempersilahkan meninggalkan tempat.

Beberapa guru di lingkup Kemenag Magetan yang berhasil dikonfirmasi mengaku, bukan rahasia umum jika Mutakkim orangnya seperti itu. Salah satunya SN guru senior MTsN di Magetan yang juga seorang tokoh agama mengatakan, "Muttakim itu paling cepat meloncat mas. Dia dari seorang guru MI langsung jadi guru MAN. Nggak lama jadi Kepala Sekolah dan sekarang jadi Kasi Mapenda. Tidak seperti teman-teman lainnya. Ya begini ini. Hubungannya pun dengan kaum nahdliyin kurang begitu harmonis. Maklum saja, dia itu bukan orang nahdliyin," ungkapnya.

SN menambahkan sejak kasus perselingkuhannya dengan salah seorang guru Ma'arif, Ambarwati mencuat, Muttakim tertutup terhadap wartawan, "Tapi walaupun begitu, kenyataannya pimpinan kok masih mempercayakan Muttakim sebagai menjabat Kasi Mapenda," lanjutnya.

"Itu sempat ramai mas di Magetan dan hampir semua orang tau soal perselingkuhan Muttakim dengan seorang guru MA Maarif. Itu sudah rahasia umum. Anda tanyakan sendiri sama tokoh dan lingkungan sana," imbuh SN.

MZ, salah seorang pemuka agama di Magetan juga menyatakan hal yang sama. "Muttakim itu sakti pak. Dia itu punya relasi Dirjen di Kementrian Agama pusat. Makanya, walaupun dia arogan tetap saja nggak ada yang mampu menggeser kedudukan Muttakim," ungkapnya.

Sebenarnya Jagad Pos bermaksud mengkonfirmasi terkait pelaksanaan ujian MI dan kegiatan APBN-P. Tetapi tidak sedikitpun ada tanggapan dari Kasi Mapenda tersebut. Anehnya, saat mendengar kata APBN-P, Muttakim langsung kurang simpatik dan mempersilahkan wartawan meninggalkan ruangannya.

"Kepada pihak kepala wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, hendaknya bisa dan dapat mempertimbangkan lagi keputusan penugasan Mutakkim sebagai Kasi Mapenda di Kemenag Magetan," harap MZ. (dhanny/s.rud)
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. Jagad Pos - All Rights Reserved
Template dirombak oleh Arief Anas