ads

Slider[Style1]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Firmansyah S.Pd MM (kiri), 
Agus Yoesep P S.Sos MM (kanan)
PASURUAN, JAGAD POS - Karnaval tingkat SMP, SMA, dan Umum se-Kota Pasuruan dan Sepeda Hias, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT Proklamasi RI ke-67, berlangsung semarak. Kegiatan 2 hari berturut-turut mulai 14-15 Juli 2012 yang diprakarsai Disporabud Kota Pasuruan ini mendapat antusias masyarakat. Begaimana tidak, jauh sebelum peserta karnaval menunjukkan kreasi budayanya, masyarakat sudah berjejer dan berdesak-desakan di trotoar jalan.

Menurut salah satu panitia, Agus Yoesep P. S.Sos MM dan Firmansyah S.Pd MM yang mewakili Kepala Disporabud Kota Pasuruan, H Mahbub Effendi SE MM dan Kabid Charul Basri SH MM. Konsep karnaval yang disuguhkan ini adalah sebagai upaya memperkenalkan budaya di Indonesia. "Konsep menampilkan beragam budaya dan suku di Indonesia yang kita tawarkan kepada peserta karnaval mendapat sambutan yang sangat luar biasa. Hasilnya, sangat meriah," paparnya.

Firmansyah S.Pd MM menuturkan, mulai start dan finish di Gor Kota Pasuruan, kegiatan sepeda hias dan karnaval yang menampilkan kreasi ragam budaya ini, memang sangat diharapkan masyarakat Kota Pasuruan. Hal ini, dilihat dari membludaknya masyarakat yang menonton karnaval tersebut. "Alhamdulillah, semua berjalan lancar, dan masyarakat menonton dengan tertib," lanjutnya.

Sementara Agus Yoesep P. S.Sos MM menambahkan, rangkaian kegiatan tersebut, merupakan salah satu semangat untuk menjadikan Kota Pasuruan sebagai kota budaya. "Momentum HUT Proklamasi ke-67 ini merupakan momen yang sangat berarti bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga Kota Pasuruan. Disamping momen mengenang dan menauladani jasa-jasa para pahlawan, kita juga berniat mempopulerkan budaya Indonesia yang kian dikesampingkan oleh generasi saat ini. Kita ingin Kota Pasuran nantinya akan dikenal sebagai kota budaya yang berakhlaqul karimah," paparnya. (guh)

About Jagad Pos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top